Alhamdulillah, ni piepies sudah mulai keluar tenaga dalamnya…. bukannya apa-apa…. sejak desember kemarin selalu bermasalah… bahkan bongkar mesin sdh 2x tetapi ada aja problem nya. Yg terakhir ini si piepies sy ganti lagi pistonnya, terutama krn masalh yg ada disini . Kalo di pies itu ada semacam penyemprot oli di atasnya as kruk, jadi harusnya diatas penyemprot oli tsb utuh silindernya, kalo mau ada yg kalah yg di sisi lain, lha ini malah pas semprotane oli yg terkikis, sedangkan sisi yg jauh dari oli malah gpp….. shg kita2 ngejudge itu kesalahan ada di tukang bubut yg tidak presisi antara silinder atas dan bawah. Dulu sempet diganti piston Suzuki shogun oversize 100, maka sekarang sy ganti tetep pakai shogun tp oversize 200. So? jadi berapa cc kah si piepies ini sekarang ??? Jika menilik speknya : Engine : 4 stroke DTS-i, 4-Valve Single Cylinder Natural air cooled. Bore x Stroke : 54.0 mm x 58.8 mm. Engine Displacement : 134.66 cc. dan Piston shogun standar 53,5 dan piston shogun oversize 200 = 55,5mm . Knp pake piston shogun ??? yaaaaa karena cm itu pen piston yg cocok. lainnya ada juga sih …. punya KLX ttp mahalllllll…… tidak sesuai dg kantong kempes saya. Lha ini pake piston shogun aja masih kudu dibubut demi menyesuaikan coakan 4 valve daripada shogun yg 2 valve.
mari kita hitung bersama dg rumus :
V = (∏ x (DxD) x L x N)/ 4
Ket :
D : Diameter silinder (Bore)
L : Langkah (Stroke)
∏ : Rumus absolute sebuah lingkaran (3.14)
N : Jumlah silinder
( sumber : CicakKreatip )
Sehingga didapet :
Volume = ( ∏ x (DxD) x L x N)/4 =( ∏ x (5,55×5,55) x 5,88 x 1)/4 = 142,2cc
Lhah selisihnya sedikit ya ???? makanya powernya juga beti-beti …. tapi gpplah… kan ini sudah mentok… besokkalo minta ganti piston lagi bisa dipastikan akan make punya Thunder125 ….. biar maknyooooossssssssss….. juosss giandossss…..
Berikut adalah Pin piston 14 mm yg memungkinkan untuk bore up pies :
1.Suzuki Smash
2.Suzuki Shogun
3. Suzuki Spin
4.Suzuki Skywave
5. Suzuki Skydrive
6. Suzuki Thunder 125
7.Kawasaki KLX 150
Wochh, keren…sekarang jadi Builders 😆
http://potretbikers.com/2014/04/23/repsol-honda-team-head-to-argentina-leading-the-standings-pr/
LikeLike
muuooossssoooookkkkkk
LikeLike
ayoh balapan karo piesku mas,hehe.
tp piesku lg meler2, gasketnya ga awet. trus kampas koplinge entek,hehe
LikeLike
huaaa… rawani… lha iki yo jik meler, ketoke soko bossklep
LikeLike
mantep……juossslah, siap turun di aspal lurus nih heheheh 😀
LikeLike
siepp juos bro … 😀
LikeLike
matursuwun… sampun rawuh …
LikeLike
Siap diajak ke gresik
LikeLike
brati siap nraktir kih ??? :p
LikeLike
wuidih./…. mantep
LikeLike
dalang ta?
LikeLike
Dinding silinder yg disemprot oli diduga serbuk halus besinya terbawa. Seharusnya oli yang disemprot ke dinding silinder di saring dulu di oil filter dengan baik. Sistem ini sebenarnya berfungsi untuk mendinginkan piston dan pelumasan lebih baik. Tapi kelemahannya kalau telat ganti oli, dan oil filter telat ganti juga ya baret deh dindingnya.
LikeLike
mas .. piston nya pake punya nya jupiter MX bis g ya , kan sama2 135 cc
LikeLike
pen pistonnya juga sama diameter 14 mm, plus coakan klep kepala pistonnya juga udah 4 valve
LikeLike
bisa, tp piston mendem alias kompresi turun
LikeLike