Category Archives: Opini

Tips menghadapi Debt Collector

gaess…. tenang dulu ya … jangan terprovokasi sama judul diatas …. !!!

aselinya ini saya mung dapet seliweran di wall fb ….. silakan dibaca dan disimpulkan sendiri sendiri :

Tips aman menghadapi Collector bank atau finance lembaga riba lainnya

Meskipun tetap tidak disarankan membeli apapun melalui bank atau leasing karena adanya riba, tapi bagi yang sudah bertaubat dan menghindari penyitaan dari pihak leasing, bank ataupun debt collectornya, berikut tips yang bagus sekali dari member Masyaakat Anti Riba

Wahyu Al Waisan Zafar

SEKEDAR SHARING

1. Motor/mobil sudah dibayar kreditnya serta bayar angsurannya, maka sahabat juga punya hak atas motor/mobil tsb sebagaimana dijelaskan oleh Bank Indonesia (BI) dalam Surat Edaran BI No 15/40/DKMP tanggal 23 September 2013 yang mengatur bahwa syarat uang muka Down Payment (DP) kendaraan bermotor melalui bank minimal 25% untuk kendaraan roda dua dan 30% untuk kendaraan roda tiga atau lebih untuk tujuan non produktif. Serta 20% untuk kendaraan roda tiga atau lebih untuk keperluan produktif. So, itu tandanya pihak dealer tak boleh tarik secara paksa karena kendaraan itu punya sahabat juga.

2. Terus, kalau mau ditarik paksa, Sahabat bisa kasih tahu ke dealer tentang Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.130/PMK.010/2012, tentang pendaftaran lelang Fidusia bagi perusahaan pembiayaan yang dikeluarkan tanggal 7 Oktober 2012 (bisa ketakutan tuh dealer-nya hihihi 😂😂😂).

3. Kalau ada debt collector ( yang bersikap seperti “preman-preman” gitu) yang datang ke rumah maksa narik kendaraannya, dia bisa kena penjara loh. Karena tercantum dalam pasal 368, pasal 365 KUHP ayat 2, 3 dan junto pasal 335 yang berbunyi, ” Tindakan leasing oleh debt collector/mata elang yang mengambil secara paksa kendaraan di rumah, merupakan tindak pidana pencurian”. Jika pengambilan dilakukan di jalan, merupakan pidana perampasan. (So, diomongin baik-baik bahwa belum ada uang untuk membayarnya. Kalau si debt collector-nya ngeyel ya teriakin maling saja).

4. Kalau sahabat benar-benar tidak mampu lagi membayar angsuran maka ajukan lelang ke pengadilan dengan meminta #SETIFIKAT FIDUSIA nya biar nanti Pihak Pengadilan yang melelang kendaraannya, terus hasilnya bagi hasil sama pihak dealernya (oops, kadang ada juga pihak dealer yang bersikap curang dengan sengaja tidak mau kasih Akta Fidusianya lo).

Silahkan dishare

Advertisements

Trik U-Engines : Cooling system

sobat bikers sekalian,

jika kita penggemar khasanah per otomotif-an tentu sdh nggak asing lagi sama bermacam2 konfigurasi engine yg dipakai produsen motor/mobil. Lha untuk sekarang ini, kebanyakan make inline ( silinder sejajar ) dan V engine, kemudian adapula boxer engine yg silindernya 180′. Padahal diluar tiga itu masih ada beberapa konfigurasi mesin yg kurang diminati untuk diproduksi. Entah karena cost production ataupun life time mesin itu sendiri. Diantaranya ialah :

  1. mesin rotary , piston berbentuk bintang bisa segi 3, segi lima, dst.
  2. mesin radial, ini masih pake piston biasa tetapi gerak as kruknya seperti orbit planet
  3. W engine, ini jajaran piston seperti huruf W dengan satu as kruk
  4. L engine, konfigurasi pistonnya saling membentuk sudut siku terhadap piston laiinnya, sejatinya ini V engine dg derajat kemiringan 90′
  5. U engine, lha ini samaskali nggak masyhur….. mari kita bahas setelah yg satu ini
  6. …. dst…..

U engine sejatinya adalah mesin normal satu silinder dijajarkan. Jadi ada 2 piston, 2 stang piston, dan dua askruk. untuk lbh jelasnya bisa tanya bang Wiki ini, atau cekidot gbr berikut :

nah, dua as kruk tadi bisa dihububgkan baik dg gear, belt,rantai, dsb.

Kelebihan U Engine

Konfigurasi ini menurut saya sebenarnya hebat, karena setiap as kruk itu punya momentum, maka dua as kruk sama saja dengan mempunyai 2x lipat momentum dibandingkan konfigurasi 2 piston dan 1 ak kruk. Bahasa mudahnya ? torsinya nampol banget bahkan di motor overbore skalipun. Kemudian karena punya as kruk terpisah, maka sirkulasi oli memiliki jalur sendiri2 setiap solilindernya.

Kelemahan U Engine

Setiap konfigurasi mesin pasti memiliki kelemahan di satu sisi nya. Lha U engine ini , kelemahan terbesar dan belum terpecahkan ialah panas mesin di blok mesin bagian belakang. Susah lho…. lha poro insiwur aja sdh coba pake radiator coolant, ya tetep aja…. akan melemah kekuatan mesin belakangnya.

Nah, entah setan apa ( semoga bukan setan ) siang ini bikersoak kedapatan wangsit untuk memberikan sentuhan lain di konfigurasi ini, yaitu dirubah dari posisi puston konvrnsional berdiri menjadi tiduran macam motor bebek. Lha iseng2 pake head honda seri C100 jadinya spt dibawah ini :

jadi intinya tuh mesin dua duanya dapet pendinginan dari udara depan, sdh ngga pusing panas lagi. Tinggal mikirin bentuk sasis sama keseimbangan motor…. wkwkwkwk…. ( itu bukan tugas saya, biarlah mungkin setan lain lewat …. ya ngga tau lagi )

Demikian sobat, artikel ngga penting kali ini…. semoga bisa menambah fantasy anda … dan syukur2 ada yg mau mweujudkannnya….. hahahah…..

keep safety riding no sleding !

Supra jitier 150, apa yg bisa anda harapkan ???

image

hai sob….
sungguhh amat menarik bagi saya akan momen keluarnya Supra GTR 150. Jika dalam hati kecil saya bilang “…arghh…. cuman mau merebut market MX king ajah…. ” tetapi ternyata tidak hanya itu sodara !
Inget ngga ketika per-jejeran kompetitor bebek super ada fufi, ada  sonic, ada mx king….. lalu apa urgensinya keluar Supra 150 ?????
menurut bikersoak nih :
1. Supra 150 beda level dg sonic. si Sonic akan masuk kategori sport di data AISI, sedangkan Supra masuk kategori bebek, justlike MX K.
2. dg demikian, akan keluar data aneh jika Supra 150  laris, yaitu akan kembali merajainya Honda di segmen bebek. ingat ! disini ada Revo, supra 125 dan masi ditambah supra 150. Bandingkan dgsebelah yg hanya ada Vega dan Mx. yaaa…. mayanlah nambah item jualan.
3. kenapa akan laris ? selain brand, nama supra sendiri sudah mnjual pake banget. Di desa, org yg pake Supra 125 sudah wahh banget…. apalagi ni ada Supra 150.
4. ini cm penerawangan : Supra 150 bisa menjadi backbone jika Sonic melempem. Cek data penjualan.
5. lebih bertenaga dari supra sebelumnya ! kenapa ini penting ??? aihhh… bukan bagi saya, tapi bagi para deliver ber-load sadis. Inget karakter Supra 125 di gigi rendah ???? maka kali ini para bakul sayur, para delivery paket, para tukang ngarit, dsb akan lebih punya pilihan.
6. common parts engine sangat banyak, harga jual bisa diatur …… cingcay laaaa….
7. kesimpulan : Supra jitier 150 ini adalah bebek yg tetap fungsionalitas tapi bertenaga sport. ajibkah ????

image

Nah…. dari beberapa hal diatas, menurut bikersoak, ada juga bbrp hal yang bisa tidak diharapkan pada produk Supra 150 ini :
1. price position : jangan harap akan lebih mahal dari sonic, saya ykin positioning supra 150 dibawh sonic.
2. power juga gitu, saya yakin akan diset dibawah sonic, nggak mungkin banget ni bebek akan di set ngalahin bebek super si sonic dijalanan. Kalo torsi okelah…. memang wajib ditambah untuk ukuran bebek fungsionalistis. Padahal posisi bebek sebelah, yaitu si MX King adalah top levelnya bebek brand tsb.
3. Design …. hhhmmmm…. sy kok belum yakin akan bisa mengalahkan garangnya design mx king. Sudah kebiasaan supra….. selancip lancipnya design supra masih kental citarasa elegan nya.
4. Handling….. nah…. ini…. jangan harap deh handling akan seciamik bebek laki….. karena penerawangan bikersoak, ni supra 150 sdh pasti akan disematkan bagasi jumbo sbg fitur….. just like the past. Sehinga apa ? design chasis akan mengikuti…. bukan handling oriented tapi fungsional oriented. Anda bisa lihat bagasi gede di MX King ???? Anda sdh pernah tahu handling bebek MX K ????
5. Bebek Supra 150 ini juga nanti akan di set irit, bahkan kalobisa seirit Supra 125. Efeknya ? Jangan harap akan enak buat balapan ngrecokin bebek 150cc lainyya ( dijalan ).

Begitulah sobat, opini sementara bikersoak terhadap produk Supra 150 ini….
semoga tidak bermanfaat…. tidak menambah anda pusing….. juga tidak menambah anda mules. Apapun pilihan nya….. pastikan sesuai dg kebutuhan anda .

…….. byeeee……..!!!!

image

Antara New Suzuki Satria FU injection dan gimmick marketing

image

Wow sekali sobat…..
Dijagad maya ini seolah olah apa yg bikersoak rasakan adalah cetarrrrrr….. membahana…. meneggelamkan segala fantasy dan pesona raungan near square, apa pasal ? Baru kali ini berita satria fu fi bergentayangan di dunia maya secara masive.
Yang amat menarik menurut pengamatan bikersoak adalah demikian mudahnya para blogger baik yg blogger kondang maupun yg blogger kondangan mencicipi motor dahsyat ini. Efeknya menurut ane tidak hanya berantai, tapi terlalu masive memang. Sungguh ini hal baru yg bisa ditiru pabrikan lain. Biarkan blogger meng explore motor baru pabrikanmu, biarkanlah anjing menggonggong tentang motor pinjaman, tapi keberhasilan cara ini sungguh 200%. Ingat ! Media apa yg paling dekat dg pembaca ? Real time? Pencari info Bisa puas melihat berbagai sudut pandang dari banyak orang? Ingat … blogger ecek ecek pun punya pembaca setia ! Bahkan fanatik ! Dan sebaiknya mari kita belajar berhitung ulang :
1. Satu blogger kondang punya 100-200 ribu pembaca per-hari bahkan lebih….. ok ! Thats fact !
2. Dan u know whats ? Jika 1 blogger ecek2 punya pembaca 1rb saja perhari, maka cukup 10-20orang blogger ecek ecek untuk menyaingi 1 blogger kondang ! Ingat…. itu kuantiti pembaca….. dan mencari blogger ecek ecek sejumlah 20 orang itu semudah membalik telapak tangan……
3. Sekarang, mari kita bicara kualitas artikel. Jika 1 blogger kondang membuat 2-4 artikel untuk 1 produk, maka akan berapa lama artikel tsb tenggelam ? I know lah…. mereka kejar tayang….. perhari ada beberapa artikel shg artikel produk akan segera tenggelam di samudera. Dan bgmn dg blogger ecek ecek yg jarang bikin artikel ? Maka dpt dipastikan artikel yg 1 produk akan bertahan bbrp lama di frontpage dia….. itulah keistimewaan blogger ecek ecek… xiii xiii xiii….
4. Satu lagi kelebihan suatu produk direview blogger ecek ecek… dan jgn lupa siapkan kalkulatormu ! Jika 1 blogger kondang punya beberaapa tetangga, misal 10 tetangga yg akan melihat siblogger kondang pake fresh product, tertarik, tanya tanya dan kita asumsikan sama, yaitu perorang punya 10 tetangga, maka ada berapa tetangga si blogger ecek ecek yg jumlahnya puluhan ? Tentu lebih banyak sekali bukan ? 20blogger x 10 tetangga = 200 orang potensial,Jauh lebih banyak dari si blogger kondyang. Dan selama review, ada berapa tetangga yg ikutan nyoba ? Ikutan tertarik beli ? Nah…. rasa penasaran,tertarik, kagum , apalagi DIBUKTIKAN sekaligus dg mencobanya….. sungguh efeknya akan sangat berkesan bagi potential buyer!. Dan wow nya lagi….. selain produk lebih banyak dikenal, justeru probabilitas bangkitnya new buyer lebih besar sekaleeee…… ada yg kepincut pdhl plan beli motor lain, ada yg first love @ first sight, wes pokoke macem2lah !
Ingat, ini baru tetangga… belum lagi komunitas2 yg diikuti si blogger, entah itu komunitas motor, komunitas catur, dharma wanita pkk, etc….. jiahhh….. sungguh masive nian efeknya..

image

..

So….. wal akhiru ….. kesimpulan dari artikel ringan ini ialah :

Jangan pernah remehin blogger sekecil apapun, krn kecil itu menang kuantitas !
Jika masih ada pabrikan yg anti blogger….. siap siap aja terima efeknya….. kepala pusing,cekot cekot, perut mual ,muntah muntah…. karena penjualan real tdk sesuai harapan ( stock numpuk di gudang diler… jangan bo’ong lu… )
Jadikan blogger sbg salahsatu pilar promosi andalan … tidak perlulah amplop dan sebagainya … blogger tidak butuh amplop, hanya butuh berita ! Yg butuh amplop itu orangnya……
( jangan lupa isinya )

*****kabuorrrrr naek fufi pinjaman******

Posted from WordPress for Android

New CBR150 mendikte the next R15 ?

Waduohhh… apa apaan ntuh judul diatas ? Sabar masbro…. semua ada ceritanya…. semua ada endingnya…. dan semua akan fbx pd akhirnya…. hihihi….
Hmmm…. begini… fakta yg ada adalah :
1. New CBR 150 adalah dohc
2. R15 now masih sohc
3. Tampilan new CBR lbh caem, diluar kebiasaan honda
4. Pricelist NewCBR adalah 32,x brarti diatas R15
5. Berhembus kabar next R15 adalah pakai USD plus vva atau R15 dohc

Nah, yg menarik adalah dari price war new CBR150 sekarang seolah olah kurang kompetitif krn harga diatas R15. Lebih mahalan meh 2jtaan selisihnya. Tapi tahukah anda ? Dg keadaan new CBR150 yg dibanderol segitu, sy yakin seyakin yakinnya bahwa new CBR sedang mendikte price harga the next R15 !! Bagaimana tidak ? Apa mungkin next R15 akan diatasnya harga new CBR 150? secara besok akan head to head kan ? Jadi jika mau tidak mau next R15 dibikin harga head to head dg newbCBR150, maka Yamaha bisajadi kurang berkutik… misal power yg digadang2 bisa melebihi new CBR mungkin tidak akan terjadi. Tau kenapa ? Pertimbangannya ada dua demi menyesuaikan harga :
1. Yamaha pabriknya tdk sebesar Honda, cost production lbh mhal untuk kapasitas sedikit.
2. Shg material part yg lbh bagus/mahal tdk memungkinkan
Hasilnya ? Ya sy prediksikan untuk melawan New CBR150 akan dipakailah 4vavlvesohc + vva, itu lebih realistis ! Kecuali Yamaha nekat, mau membom market sport 150cc dg pilihan lebih banyak, misal R15 ditandem dg R15 dohc dg harga diatas xabre dan new CBR 150. Nekat ? Ya iyalaha…. lihat aja kapasitas produksi nya sedangkan jika tandem maka ada jejeran sport Yamaha kelas 150cc :
1. New Byson fi sohc 2 valve
2. NvA sohc 4 valve
3. R15 sohc 4 valve
4. XABRE sohc 4 valve + USD
5. Next MT 15 dohc 4 valve + USD
6. R15 z atau R15R dohc 4 valve + USD
7. Blm lagi next isu trail 150cc bermesin vixy

bujubunenggg….. Rasanya kok tidak mungkin bingit ya ??? Ya ? Ya ? Atau jangan jangan yg yg santer vixy 180cc inilah yg dohc ? Sungguh keadaaan menjadi aneh dan janggal ….
………………… ngopi dulu aja gan ! ………….

img_20150909_111328.jpg

Posted from WordPress for Android

Mesin  CBR 150 R  CBR150R RED  CBR150R MOTOGP
mesin 4 langkah DOHC – 4 katup 4 langkah DOHC – 4 katup 4 langkah DOHC – 4 katup
Kelas 150 cc 150 cc 150 cc
Volume Langkah 149,16 cc 149,16 cc 149,16 cc
Diameter X Langkah 57,3 x 57,8 mm 57,3 x 57,8 mm 57,3 x 57,8 mm
Perbandingan Kompresi 11,3 : 1 11,3 : 1 11,3 : 1
Daya Maksimum 12,6 kW (17,1 PS / 9.000 rpm) 12,6 kW (17,1 PS / 9.000 rpm) 12,6 kW (17,1 PS / 9.000 rpm)
Torsi Maksimum 13,7 Nm (1,40 kgf.m / 7.000 rpm) 13,7 Nm (1,40 kgf.m / 7.000 rpm) 13,7 Nm (1,40 kgf.m / 7.000 rpm)
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin 1.1 1.1 1.1
Tipe Kopling Wet Wet Wet
Tipe Transmsi Manual, 6-Kecepatan Manual, 6-Kecepatan Manual, 6-Kecepatan
Pola Pengoperan Gigi 1-N-2-3-4-5-6 1-N-2-3-4-5-6 1-N-2-3-4-5-6
Tipe Starter Elektrik Elektrik Elektrik

Sudut pandang lain tentang LGBT !

no-lgbt.jpg

Temans… hari ini di page fb saya muncul sesuatu yg menarik tentang LGBT, bahwa kalo para pelaku LGBT itu menderita shg dg beribu alasan meminta hak haknya selayaknya orang normal, dan tahu nggak ? ternyata memang ada yg lebih menderita dari pelaku LGBT itu sendiri.  Mau tau ceritanya ?

Surat Terbuka Untuk LGBT Dari Muslimah Bercadar

Bismillah..

Kemarin pagi saya membaca di linimasa akun facebook saya yang sedang ramai membicarakan tayangan Indonesia Lawyer Club yang tayang pada tanggal 16 Februari kemarin di TVOne. Karena penasaran, akhirnya saya klik tautan rekaman tayangan tersebut di youtube. Durasi totalnya sekitar 2 jam 45 menit. Saya simak benar-benar setiap perkataan narasumber. Lalu ketika narasumber dari komunitas LGBT membuka suara menuntut agar tidak mendapatkan diskriminasi alih-alih karena Hak Asasi Manusia, saya jadi penasaran, memang diskriminasi apasih yang mereka dapatkan?

Setelah mereka berbicara panjang lebar respon saya cuma satu, “Lho, jadi cuma gitu doang?” Kata mereka diskriminasi yang mereka dapat berupa bully,  dilarang kerja di perusahaan tertentu, dilarang kuliah di kampus tertentu. Wah itu sih bagi saya hal sepele banget. Kalau hanya se sepele itu saya dan kawan-kawan saya lainnya yang bercadar juga gampang saja lapor KOMNAS HAM karena didiskriminasi.

Saya seorang mahasiswi dan bercadar dalam keseharian saya, baik ke kampus atau pergi ke mana pun. Mungkin saya adalah salah satu muslimah bercadar yang beruntung dibandingkan dengan teman-teman saya lainnya yang mengenakan cadar, keluarga saya mendukung saya dan kampus saya juga mengizinkan untuk bercadar. Banyak teman-teman saya yang bercadar mendapat pertentangan dari orang tuanya.

Tidak perlu sampai ke tahap mengenakan cadar, yang mengenakan jilbab syar’i (yang lebar) saja pun banyak yang mendapat pertentangan keras dari keluarganya. Ada yang sampai dikurung dan tidak boleh keluar-keluar. Ada yang kalau pulang ke rumah dan ketahuan punya pakaian syar’i, pakaiannya digunting-gunting lalu dibakar oleh keluarganya, itu baru keluarga inti, keluarga yang paling dekat, bagaimana sekeluarga besar? Itu baru diskriminasi dari pihak keluarga belum dari pihak masyarakat.

Di masyarakat sendiri, kami pun sering mendapatkan perlakuan diskriminatif. Dipandang secara sinis, dicaci, dimaki, dikata-katai, dipermalukan di depan umum. Ketika menjadi pembeli kami tidak mendapat perlakuan yang manis dari para pelayan, dan masih banyak lagi, di antaranya:

1. Ketika saya berada di Rumah Sakit di salah satu kawasan di Jakarta, ada seorang bapak yang mencaci saya dengan mengatakan “Dasar Setan” dengan intonasi dan nada penuh kebencian.

2. Bulan lalu saya diteriaki oleh seorang sales disebuah pusat perbelanjaan “WOI ISIS”. Saya juga pernah diteriaki “TERORIS” ketika sedang berjalan di tengah keramaian Malioboro.

3. Ketika saya sedang naik Commuter Line, saya malah dijadikan bahan ancaman oleh seorang ibu-ibu untuk menakut-nakuti anaknya agar anaknya diam, “Kalau kamu gak mau diam, Ibu kasih kamu ke dia.” Memangnya saya semenyeramkan itu?

4. Ketika di bandara saya diperiksa dengan pemeriksaan super ketat yang itu TIDAK DILAKUKAN KEPADA CALON PENUMPANG PESAWAT LAINNYA. Ketika masuk Mall tas saya diperiksa padahal pengunjung yang lain tidak.

5. Saya juga pernah dikatai oleh seorang Waria di Sunmor UGM, “Iii ada Mbak Ninja”, lha kaum kalian teriak-teriak tidak mau didiskriminasi lho kok malah mendiskriminasi orang lain?

fb_img_1455318969446.jpgLalu sang narasumber ILC juga menyampaikan bahwa banyak kaum LGBT yang dilarang bekerja di suatu perusahaan tertentu dan dilarang kuliah di kampus tertentu. Walah, hal yang seperti ini  tidak hanya kalian yang merasakan, kami para muslimah bercadar dan/atau berjilbab lebar pun demikian.

Seandainya dibuat sebuah penelitian tentang mana yang lebih banyak jumlah diskriminasi, terhadap kaum LGBT ataulah terhadap muslimah bercadar dan/atau berjilbab lebar, saya yakin hasilnya perusahaan yang membolehkan pekerjanya dari kaum LGBT lebih banyak daripada perusahaan yang membolehkan karyawatinya bercadar.

Dalam ranah universitas pun, masih banyak universitas-universitas yang melarang Mahasiswinya bercadar. Banyak sekali. Bahkan teman-teman saya memakai masker untuk menutup wajah pun dilarang sampai pihak kampus memerintahkan petugas keamanan untuk memberi peringatan kepada mahasiswi yang berjilbab panjang dan mengenakan masker untuk menanggalkan maskernya.

Ada pula teman saya yang disindir oleh dosennya, “Kamu pake masker karena keimanan yang kamu percaya atau karena sakit? Kalau karena imanmu, semoga kamu masuk surga deh.”

Salah satu narasumber dari pakar komunikasi UI, Bapak Ade Armando, menyampaikan bahwa ada mahasiswanya yang ketika ia berangkat dari rumahnya ia harus mengenakan pakaian laki-laki, lalu ditengah jalan ia berganti pakaian menjadi pakaian wanita, dan ketika di kampus ia berdandan seperti wanita, padahal aslinya ia adalah pria. Pak Ade, kasus seperti ini juga banyak sekali kami alami. Bahkan terjadi kepada mahasiswi bapak juga.

Teman-teman saya ketika liburan kuliah dan pulang ke rumah terpaksa menanggalkan cadarnya, atau memendekkan jilbabnya agar tidak dicap ekstremis oleh orang tua dan tetangga-tetangganya di kampung. Lalu ketika kembali lagi ke kota tempatnya menimba ilmu, di tengah jalan ia harus berganti pakaian juga.

Diskriminasi lainnya yang tidak akan para LGBT rasakan dan hanya kami yang merasakan adalah sulitnya mau keluar negeri karena berbelit-belit di imigrasi, diinterogasi panjang lebar, dituduh sebagai teroris dan sebagainya. Tentu berbeda dengan kalian yang mudah saja ketika mau ke luar negeri. Jika kalian tidak diterima di negeri ini, kalian masih bisa ke luar negeri karena di luar negeri, khususnya negara barat, bisa menerima kalian. Tetapi berbeda dengan kami. Kami tetap saja menjadi bahan ‘bullying’ baik dalam negeri maupun luar negeri.

Barangkali kalian pun tidak pernah masuk ke tempat-tempat umum seperti mall atau bandara lalu diperiksa dengan pemeriksaan super ketat, bukan? Kami sering mengalaminya! Seakan-akan kami ini selalu dicurigai membawa bom atau akan melakukan aksi teror.

Dan satu lagi, jika kalian hanya akan di-bully saat menunjukkan “identitas” kalian, lain halnya dengan kami. Kami para muslimah bercadar dan/atau berjilbab lebar ini jadi korban bully sepanjang waktu.

Jelas apa yang kami dapatkan itu adalah bentuk-bentuk diskriminasi. Tapi apakah ada yang dengan gigih membela kami dari kalangan aktivis HAM? Mengapa justru membela sesuatu yang jelas-jelas menyimpang seperti LGBT?

Para aktivis HAM, ketika bicara tentang ajaran Islam, maunya islam dengan konsep Islam Nusantara, alasannya karena kearifan lokal. Namun ketika bicara urusan LGBT, maunya seperti luar negeri seperti Amerika, alasannya karena persamaan hak. Standar Ganda.

Intinya tidak perlu berlebihan. Kalian merasa menjadi pihak yang paling terzalimi sejagad Indonesia Raya dan merasa yang paling banyak mendapatkan perlakuan diskriminatif dibanding rakyat Indonesia lainnya. Masih banyak orang lain yang diperlakukan diskriminatif lebih parah daripada kalian, hanya saja mereka tidak koar-koar di media dan tidak menuntut belas kasih KOMNAS HAM.

Lagipula jika kalian mendapatkan perlakuan yang berbeda, itu wajar dan sah-sah saja. Karena LGBT adalah penyakit, ancaman, penuh propaganda, menular, dan bertentangan dengan segala macam tinjauan baik secara medis, psikologis, agama, sosial, kemanusiaan, maupun tinjauan akal sehat manusia sehingga perlu mendapatkan perlakuan berbeda ketika muncul di tengah masyarakat. Adapun kami sebagai muslimah bercadar dan berjilbab, diskriminasi yang kami terima semata karena beberapa elemen masyarakat belum teredukasi dengan aturan ajaran Islam tentang jilbab. Cadar dan jilbab yang kami kenakan bukanlah sebuah penyakit, bukan pula ancaman, tidak mengandung propaganda, tidak menular,  tidak pula bertentangan dengan tinjauan apapun baik sosial, medis, psikologis, apalagi agama.

Kami yang semestinya tidak pantas diperlakukan diskriminatif hanya karena lembaran kain gelap yang kami kenakan tidak mengemis belas kasihan masyarakat luas, apalagi Komnas HAM, agar bersikap wajar terhadap kami. Adapun kalian kaum LGBT, perlakuan diskriminatif masyarakat terhadap kalian memang sudah sewajarnya demi kebaikan kalian sendiri agar kembali menjadi manusia yang berorientasi seksual yang normal sehingga tidak lagi menjadi ancaman bagi masyarakat.

Selama kalian menyalahi fitrah kalian sebagai pria atau wanita yang diciptakan oleh Allah secara heteroseksual, jangan pernah berharap masyarakat akan sepenuhnya menerima kondisi kalian yang secara nyata telah menjadi ancaman dan bertentangan dengan berbagai tinjauan apapun.

Hadanillahu wa iyyakum. Semoga Allah memberi hidayahNya kepada saya dan kita semua.

Yogyakarta, 19 Februari 2016

Sheren Chamila Fahmi

===========================

lgbt.jpeg

Begitulah temans…. bisakah anda mengambil hikmahnya ?
Kalo menurut bikersoak nih….

Para pelaku LGBT tetaplah sbg perilaku yg menyimpang, bukan pada kodratnya ! dunia ini kan cuman ada positip negatif, tambah kurang , bagi kali, dsb……. Jika ada penyakit badan, mungkin LGBT ini termasuk penyakit JIWA .
Bagaimana bisa mereka menuntut hak hak macem macem sedangkan hak diri mereka sendiri diabaikan ! Ingat…. tubuh lelaki juga punya hak hak ke lelakian, begitupula sebaliknya. Jangan dicampurbaurkan karena ini bukan gadogado….. Dealll …. ?

Posted from WordPress for Android

Hal hal kecil yg manfaatnya besar sekali

Temans….. berikut adalah hal hal yg mungkin dianggap sepele tapi tyt mempunyai manfaat yg besar. Bagikanlah/share agar orang lain juga mengetahui manfaatnya !!!!

Pahala yg tdk akan habis, bahkan selalu bertambah adalah ilmu yg diamalkan !!!

HAL2 YG MUNGKIN TIDAK TAHU TAPI PERLU TAHU !

🐜  Permasalahan dg semut:
       Semut benci timun.
       TARUH kulit ketimun di dkt tempat2 yg ada semut atw di lubang semut.  

🎆  Utk mengkilapkan kaca:
        “Bersihkan dg Sprite”

  💨 Utk melepas permen karet dari baju:
        “Taruh bajunya di dlm freezer selama satu jam”

💭   Utk memutihkan baju:
        “Rendam baju putih di dalam air hangat bersama dg seiris lemon selama 10 menit”

🙇  Utk menghasilkan rambut yg berkilau:
        “Beri satu sendok teh cuka (vinegar) ke rambut kemudian cuci rambutnya”

🍋  Utk mendapatkan jus perasan sebanyak2nya dari lemon:
        “Rendam lemon di air hangat selama sejam kemudian baru diperas”

🍞  Utk menghindari bau kol ketika memasak:
       “Taruh sepotong roti di atas kol di dlm wadahnya ketika memasak”

👕  Menghilangkan tinta dari baju:
       “Kasih odol 🍥agak banyak di bagian bertinta dan biarkan sampai bnr2 mengering, baru setelah itu dicuci”

🐀  Utk menyingkirkan tikus:
       “Tabur lada hitam di tmpt2 yg ada tikusnya. Mereka akan kabur”

🍸 Minum air putih sblm tidur..
       “Sekitar 90% dari serangan jantung terjadi di dini hari dan resiko ini bs dikurangi dg meminum satu atw dua gelas air putih sblm tidur di malam hari”

💐 Kita tahu air itu penting tp kita tdk pernah tahu ttg saat2 tertentu kita harus minum..

💦 Meminum air di waktu-waktu yg tepat ⏰ memaksimalkan khasiatnya utk tubuh manusia :

      1⃣  1 gelas air putih ketika bangun tidur – 🕕⛅ membantu mengaktifkan organ2 dalam..
       2⃣  1 gelas air putih 30 menit  🕧 sblm makan – membantu pencernaan..
       3⃣ 1 gelas air putih sblm mandi 🚿 – membantu menurunkan tekanan darah.
       4⃣ 1 gelas air putih sblm tidur – 🕙 menghindarkan dari stroke dan serangan jantung.

🃏 Pepatah Cina mengatakan:
      ‘Ketika seseorang berbagi sesuatu yg bermanfaat dan kamu mendptkan manfaat dari itu maka kamu punya obligasi moral utk membagi hal itu juga ke org lain.’