Pengalaman ekspedisi online : AnterAja

Assalamualaikum wr wb

selamat siang kawan …..

Cerita sebelumnya ialah ompuns sedang akan mengirim sebuah spakbor punyA Honda Win ke Kediri. Ekspedisi langganan ompuns sebenarnya sebuah ekspedisi yg sudah terkenal mudahnya, yaitu w****a !!!

Nah, karena si gesit irit biru ini bbmnya nipis, ompuns mampirlah ke spbu Shell di kota mungil Lawang. Apakah berlebihan sekelas Smash 2003 isi Shell Super ? Menurut ompuns tidak, karena bbm sekelas pertamax ini menunjukkan unjuk kinerja yg sangat baik dari sisi rupiah ( alias ekonomis). Kok bisa ? Kan lebih mahal ?

Ehm….begini : disaat riding harian Saya jaraknya itu itu aja setiap Hari, ompuns pernah ujicoba dg mengisi premium, pertalite,pertamax, shell super masing2 sama2 10rb. Dan hasilnya cukup buat mengernyitkan dahi , yaitu pertamax Dan shell ternyata cukup jugA menempuh perjalanan yg sama , padahal ngisinya ya bener2 10rb itu …. Baik full to full maupun empty to empty. Maka kesimpulan yg bisa ompuns ambil ialah : dg karakter riding yg sama & rupiah yg sama, walau isinya lebih sedikit, ternyata pertamax Dan shell super menghabiskan rupiah yg sama dg segala kelebihannya ( power lebih bagus, mesin lebih halus ).

Next, knp sy lebih memilih shell super tinimbang pertamax ? Semua itu hanya karena di shell sangat mudah isi bbm memakai debit BCA. Selain kartu member yg dapat point setiap ngisi, jugA Ada kelebihan lain. Deskripsinya ialah, ketika Kita bawa uang 30rb rupiah, kemudian isi bbm fulltank ternyata habis 27rb , maka kemana Dan Akan diapain 3rb nya ? Biasanya sih lenyap entah bAda lagi satu kelebihan lain, yaitu nilai rupiah dibelakang koma Akan mudah sekali terkoreksi dg gesek kartu debit. uat apa …… Nah, jika dg kartu maka Akan tetap disitu Dan “sisa2” tadi akan bertambah sampai fulltank sendiri. Oke kan ?

Ada lagi satu kelebihan lain, yaitu nilai rupiah dibelakang koma Akan mudah sekali terkoreksi dg gesek kartu debit.

Next lanjut cerita ke ekspedisi online nya.

Disamping Spbu ahell tadi sekilas ompuns lihat Ada kantor ekspedisi baru berwarna pink yg tyt bernama AnterAja. Langsung nih cuzzz kesitu karena kapan lagi coba coba.

Begitu masuk, sy langsung disambut driver yg lg nyantai…. Sempet sih mbatin kok nggak kayak kantor ekspedisi yak ? Maka dijelaskanlah Saya bahwa ini ekspedisi by aplikasi, cukup dirumah saja semua dihandle sama aplikator, baik itu pickup barang, biaya , dsb.

Karena baru pertama Kali kesitu, ompuns kudu instal AnterAja dulu dari Play store. Beruntung sih memory hape jadul ga jelas ini masih cukup. Kemudian spt biasa daftar sna sini Dan verifikasi by sms sesuai nomor hape Dan imel, kemudian barulah create order. Disini lumayan canggih lho sobat, basis nya sudah memakai GMaps sehingga Kita bisa naruh titik dimanapun Kita suka, termasuk jika kita jualan online dg ongkir Dr penjual. Info nya mas nya sih sedang proses integrasi dg shopee.

Lanjutt….. Gan ! Karena Saya kadung kesitu ( padahal harusnya dirumah aja ), maka saat create order bisa pilih drop off, yg artinya Kita naruh barang di kantor / agen. Nah… Yg menarik ialah jika kita mo pickup paket, saat create order Kita bisa sesuaikan dg jam keberadaan Kita dirumah/kantor sehingga pas petugas ambil Kita nggak bingung.

Yang menarik lagi ialah, disaat pertama install Saya dikasih gratis ongkir sama AnterAja…. Wah… Rejeki donk…. ! Kemudian dijelaskan bhw banyak promo nantinya di aplikasi tsb, tinggal rajin rajin aja ngecheck. Ini saya manfaatkan untuk pengirimAn kedua Saya yg dipickup kerumah. Saat itu saya kirim barang ke Kediri dg ongkir 8rb Dan regular 2-4 hari sampai. Realnya ? Kirim sore paginya dah datang benar2 sampai di kediri. Ini berlaku jugA untuk pengirimAn kedua Saya ke Surabaya.

Last, kesimpulan yg bisa sy ambil ialah :

  • Paket diambil kerumah, tanpa Ada tambahan biaya.
  • Jika paket lain dihitung min 1kg maka di AnterAja dihitung 1.3kg. enak kan ?
  • Pembayaran bisa lwt Dana online lain spt shopee, ovo, linkaja, gopay, dsb.
  • Banyak promo, kemarin yg kirim ke Surabaya harusnya 8rb rupiah, pake promo September cm bayar 3rb.
  • Report perjalanan paket lengkap dengan notifikasi di hape ( Android ya ). Bahkan saat paket mau dianter kerumah jugA Ada notifnya.
  • Dibalik kelebihan tsb, biasanya Ada kekuranganya jugA sih, sementara ini yg bisa dihandle adalah paket 5kg kebawah …. Jd 5kg keatas belum bisa …. Kalo mau ya dipisah pisah gitu.

Demikian sobat ompuns semua …. Semoga pengalaman ini menjadikan kebaikan buat Kita semua.

Wassalamualaikum wr wb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s