FC : P135 setelah bore up ketjiL !!!

fuel

Btw, setelah Piepies bore up kemarin didapet volume silinder 142,2cc ( click here !), walo perbaikan belum selesai…. toh nggada salahnya kan saya mau ngetest FC-nya???? ( horeeee…. blm selesai kok sdh dipake jalan2 !!! )
Sebenernya ini tes FC yg radak sableng juga sih …. lha wong saya makeknya bukan full to full tapi malahan res to res ( opo maneh iki ?) … jadi motor dipake muter2 sampe mesin mati posisi keran bensin On, ini menunjukkan bahwa masih ada RES a.k.a reserve a.k.a cadangan di tanki. Kemudian lanjut diisi premium senilai sepuluh rebu rupiah ….. dg perhitungan Rp 6500,-/liter didapat bensin miskin senilai 1,54 liter.

Lanjotttt…. odometer digital pies-pun saya reset ke Nol, kemudian sy lanjutkan dari Rumah Bedali ke Kota Pasuruan, sekalian ada perlu ngurus ini itu yg berhubungan dg punya baby kemarin dulu. Setelah nyasar sebentar, saya sampe tujuan dg odo menunjukkan 45,xx km dan bar masih belum beranjak turuun.

Setelah sekitar satu jam , sambil nunggu mesin adem…. sayapun beranjak pulang sambil menunggu bensin habis pada saat keran On….. kalo dikira2nya sih sampai daerah wonorejo mesin mulai mbrebet2 bahkan sampai mati. Sang ODO saat itu menunjukkan 76,8 km. Karena keran bensin masih bisa saya RES , maka sayapun melanjutkan perjalanan saja dan ngisi bensin di daerah simping, sebuah pom bensin persis sebelum jembatan layang lawang kalo dari arah surabaya ( wkwkkk… jauh ya ??? antara nge-res & ngisi pom-nya ??).

Ok lahhh… angka sudah didapet… maka sesampai dirumah saya itung pake kalkulator ketemu seperti ini :

FC = Jarak tempuh : jumlah bbm = 76,8 : 1,54 = 49,87 ( semoga kalkulatornya ngga salah )

Kesimpulan : dg metode yg kurang terpecaya spt tadi didapet 1 liter premium untuk 49,87 km . perlu digaris bawahi, pada pies standar sangat mudah meraih 1 : 50 km bahkan sampai 60km, berhubung pies saya sudah bore up….. maka sy rasa wajar bangetlah dapet segitu ( masih irirtan ini drpd bebek ).

Perbaikan : masih menunggu seting bossklep yg kocak skalian ganti semua klep ( ben marem) , dinamo stater korslet ( ngabisin bendik ), bobol knalpot ( krasa banget hbs bore up sangat ketahan ), dan… apalagi ya ???

cropped-1472085_10151930816566144_1697915599_n.jpg

Advertisements

4 thoughts on “FC : P135 setelah bore up ketjiL !!!”

  1. emang irit …. kapan ya legenda irit muri 1:104km si xcd 125 di reborn n mungkin bisa lebih irit lagi?????
    kasihan sparepartnya gak segampang kakaknya…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s