-45 degree satisfication

hello guys… 

dah lama bener rasanya ane ngga posting dimari…. maklum ajalah… sedang dlm frekuensi yg berlainan jenis…. wkwkwk…

nah…. kali ini ane mo mengetengahkan kelebihan2 design iseng lay out engine -45′ seperti yg sudah menghiasi artikel2 yg lalu. 

sebelumnya… lets cekidot gbr dibawah ini…. 

dengan mesin yg lebih menjorok kebelakang, keliatan banget area depan mesin ada space yg gede, dimana bisa naruh box filter udara yg gede sepuasnya. Kenapa begitu ??? yaa.. semakin banyak pasokan udara yg siap dipakai mesin, otomatis tenaga juga akan lbh gede… gitu kan ???? akan tetapi, gbr diatas rasa rasanya cm cocok untuk sistem pembakaran elektronik a.k.a injection. Tentunya agar enggak menohok terlalu kedepan kayak karbu. 

Next, knalpot juga bisa didesign pendek, sependek itu pula pembilasan gas buang. Mntab kan ??? but, kalo mo nyari torsi ya bolehlaaaaa….. ditekuk ke bawah…. underkolong getu… 

eh, ada juga benefit oil cooler di depan blok mesin bawah, jadi lebih ringkas tentunya…. maklum pendinginnya masih sebul sebulan angin !

trs, apa sulitnya ? ya tentu saja design tank fuel, sasis motor, posisi shockbeker blakang, letak aki, dsb…. but rasanya bisa cingcay laaaaa….. apa sih yang enggak bisa di negeri ini ??? coba dech kita oret oret ajah…

last…. ane ucapin…. 

selamat berfantasi ria ….. semoga berkenan di hati dan pikiran….!!

( meja kerja )

One thought on “-45 degree satisfication”

Leave a comment