Tag Archives: purwodadi

Nyaris Kecelakaan 1

Selamat pagi sob …..

Semoga kesejahteraan selalu ada pada anda.

Untuk artikel kali ini, saya mau berbagi sebuah pengalaman unik dalam berkendara, yaitu pengalama nyaris kecelakaan yg sy alami sendiri …. Hanya saja saya kali ini tdk memakai rodada dua, tp sy sedang memakai si gerobak merah dan terjadinya di sekitar desa simping, Malang Utara.

Ceritanya sih…. Saat itu sy sedang pulang dr sebuah keperluan di desa Purwodadi,Pasuruan …. Dan sedang menuju Lawang , Malang. Adapun kondisi jalan dr purwodadi ke lawang adalah menanjak lumayan panjang dan tinggi, berarti dr arah sebaliknya adalah turunan tajam nan panjang. Jalur ini ( lawang – purwodadi – purwosari ) memang terkenal dg jalur tengkoraknya. Dulu saat sy kontrak rumah di Purwodadi, sudah biasa kebangun jam 12-2 malam gegara ada suara keras. Biasanya kalo ngga tabrakan ya ada mobil nyemplung ke sungai ( samping jalan curam tadi ada sungai yg tinggi juga , skitar 5-7 mtr ). Bahkan , saya pernah nolong orang yg kaki or tangannya patah dlm keadaan disungai….. Dan sandal jepit sy ilang satu, padahal masih blm sehari beli nya. Kalo siang biasanya rem blong , bisa truk bisa bis….. Kalo malam biasanya krn ngantuk shg nyemplung ke sungai.

Kecelakaan terhebat menurut saya selama 4 th kontrak disitu ialah saat truk gandeng angkut batu gamping ngeblong, bisa kebayang ya beratnya ? Nah…. Si kepala truk ini nyelonong ke pasar purwodadi, untungnya ada tiang listrik besar ( yg ada trafonya ) shg tertahan disitu. Satu warung jualan vcd hancur lebur, untung orgnya sedang libur. Lha…. Gandengan truknya itu terus meluncur sampai 200meteran …. Menabrak apapun dr lawan arah ….. Sy lupa brp jumlah mobil , motor dan brp yg MD saat itu. Yg pasti ada skitar 7-10 motor pangkalan ojek juga kesamber …..hancurrrr….. ( para ojeknya pas pd diwarung ). Kebayang ya ngerinya ???

Next … Back ke leptop !!!! Saya saat itu sedang di jalur tanjakan dan pelan2 aja …. Maklum gerobak tua , itung2 sambil menikmati perjalanan lah …….. Sedangkan jalur yg sy pake adlh jalur tengah ( ada 3 jalur disitu ). Saat itu di depan SLB ada truk didepan sy sedang puter balik …. Dan krn panjang shg nggak nyampai…. Si truk pun terhenti ( mau mundur ) ….. Cek gbr berikut !

Sebelumnya sih ga punya firasat apa apa…. Si truk itu berhenti mungkin krn mau ngasih saya jalan. Nah, sambil pelan2 mau lewat itulah tiba2 sy dengar suara ….BBRRAAKKK !!!! Dan akhirnya saya KAGET…. wajar kan ???? Wadooww…. Ada apa iini …..

Eh…. Ternyata Itu kagetnya belum seberapa ding !!! Karena lebih kaget lagi ( kagetnya nambah 200% )krn tau2 muncul truk lain menuju kearah saya. Lha gerobak ini kan kalo ngerem senin berentinya kemis , kadang sampai minggu juga sih….dan…. Entah kenapa saat itu rem-nya jadi pakem pake banget !!! Saya melihat dg mata kepala sendiri ( bukan kepala orang lain ) sebuah truk muncul didepan saya dg kepala hancur separo dan wajah si sopir yg pucat pasi …. (Sepucat saya tentunya …. Sayang ngga sempet selfi buat bukti ).

Mungkin krn kita sama sama kaget pada pertemuan pertama kali ( tanpa janjian dulu )…. Si saya ngerem mendadak dan si sopir banting kiri ….. Dan alhamdulillah wa syukurilah …. Nutut alias sampai …. !!!! Shg kita nggak sempat ciuman…. Padahal kurang bbrp cm aja …..

Setelah kaget sejenak, sy liat ngga ada korban dan masih sama2 termangu ( shock ) …. A Few moment later …… Maka Saya lanjutkanlah perjalanan tsb dg ucap penuh syukur …. Masih dikasi kesempatan ketemu anak sama istri. Buat apa kan berlama2 disitu ??? Walo nggak bo’ong …. Ngegas si gerobak merah sambil kaki gemeteran …… Hehehe ….

Krnonologisnya kurleb ssbb :

Tyt ada truk dr atas !
Dia ngga nutut remnya , nabrak pinggirnya truk yg puter balik !
Nyelonong ke arah saya !
Disinilah saya kaget yg 200%
Untung gajadi ciuman !

Demikian sobat …. Pengalaman nyaris kecelakaan bikersoak yg tyt kejadianya masih baru2 ini aja …. Kyknya belom 2-3 bulanan. Semoga pengalaman ini bisa menambah doa2 kita saat perjalanan, Karena hanya yg di Atas lah yg sanggup menolog kita disaat apapun.

Kita mungkin sudah berhati hati…. Tapi tetap saja belum tentu org lain melakukannya. Yg kita bisa hanyala Banyak2lah berdoa , banyak2lah bertobat …. Krn kita nggak tahu akan kapan kembali padaNya !!!! Oke ?