Pemandian Air Panas Bendungan Tandu

kawan….

pada artikel terdahulu, sudah saya kabarkan tentang sebuah pemandian air panas di tepian sungai serayu…. satu hal unik ialah sumber panasnya yg dipinggir kali bersuhu dingin.

https://ompuns.wordpress.com/2018/12/21/mbolang-hot-water-di-kali-serayu/

Nah, kali ini saya akan menunjukkan letak pasti posisi lokasi tsb…. barangkali yg mau iseng atau ada tujuan ke Dieng bisa mampir gan. Jangan kuatir… ini masih free alias gratis. Hanya saja akses jalan masuk 100 meter masih setapak dan cukup motor aja.

Adapun letak lokasi menurut gmaps ialah ada di :

http://maps.google.com/maps?q=Parking+location@-7.323595,109.899790

silahkan klik link diatas !

Nah, satu hal lagi yg perlu sy sampaikan ialah : HATI HATI !

Tempat ini kan letaknya persis dibawah bendungan Tandu …. dan kebetulan hari ini sy ke lokasi saat air sungai pasang !!! selain ber arus deras , airnya keruh dan sudah mepet sekali sama kolam pemandian air panas. Hati hati kalo tergelincir ke sungai ….

Oh iya, setelah saya tanya sana sini, ternyata tadi malam/dini hari kemungkinan air meluap sampai 2 meter, dg bukti kolam penuh pasir dan sampah, padahal tinggi kolam diatas 1.5 meter. Mengerikan …. ngga bisa sy bayangkan jika disitu ada orang. Selidik punya selidik, penduduk setempat bilang kemungkinan pintu air di Telaga Menjer sedang dibuka, entah krn ada maintenance maupun memang debit air yg tinggi.

pict air kolam habis dan banyak sampah

Hikmahnya ialah … selalu berhati hati dimanapun kita berada …. sebab tempat yang tenang pun kadang menyimpan bahaya tersembunyi….

waspadalah….

waspadalah ….

waspadalah …..

buanglah sampah pd tempatnya …..

Advertisements

mbolang : hot water di kali Serayu

gaess…..

edisi ngga enak badan kemarin memaksa saya untuk mencari alternatip selain obat kimia, dan berdasarkan info intel yg sy dapatkan, ada satu pemandian air panas yg sangat unik, lolasinya masih di wonosobo , dimana anehnya yaitu sumbernya BERDAMPINGAN sama sungai besar beraliran deras yg ademnya menusuk tulang. Jarang2 lho ginian… Heran ? yah….. saya juga….. sehingga entah bagaimana dibuatin kolam sama warga sekitar agar nyaman dipake bersama sama. Kolam panas ini untuk umum gaess…. free…. tapi ya gitu deh.. tempatnya terbuka …. semua boleh mandi disini ….. dan lezattnya lagi… bisa juga nyemplung kali dulu yg airnya dingin, kemudian baru nyemplung ke kolam panasnya… waduhh…. nikmat manalagi yg kau dustakan ??? ( saya yakin akan susah nyari bidadari mandi disini )

2 hari sy mandi di kolampanas ber kadar belerang medium ini sdh sangat cukup membuat badan ini lbh segar … lebih fit … dannrasanya badan enteng banget ….. alam nggak boong… menyediakan semuanya buat manusia…. tinggal bgmn pintar bersyukur apa enggak nya. ya kan ?

saya kesini hanya berjarak kurleb 7km dari rumah, bersama seekor mio m3 yg impressi ridingnya sbb :

  1. handling oke, tp serasa nggada beda dg gen mio sebelumnya.
  2. mesin 125cc nya kalem, nggak ganas tp tetap bertenaga…. maklum sih lawannya kan kelas 110cc
  3. build quality : bagus …. khas Yamaha
  4. power tanjakan sangat oke…. no problem
  5. bbm irit , sdh bbrp hari pake masih di baris full .. saya ngga ngecek scr komprehensif …
  6. speed : rasanya kok sama aja ….
  7. minusnya ialah ban standart kecil, agak ngeri kalo buat cornering
  8. mesin kategori halus, cm sektor transmisi agak gimana… kurang maksimal gitu …..
  9. dll

Nah… oke gaesss…. ompuns a.k.a bikersoak pamit undur dulu ….. bagi yg penasaran … maap saya lupa nggak catet lokasi nya di maps …. mumgkin kapan2 kita kesana lagi … yah ?

tetep kalem , tetep woles , tetep sabar ….. sak apes2e uripmu jik iso milih surgo po neroko …. all’s in your hand …. deal ?

HBD 7 JatimOtoBlog : Hajatan besar insan otomotif Jawa Timur

gaesss. . . biarkan gambar yg bicara ya ? soale mo nulis panjang2 juga saya lagi masuk angin… daripada kata perkatanya Ngga konek danntambah soak ….

Hajatan ini Alhamdulillah disupport oleh ATPM besar tanah air, yaitu :

  1. Kawasaki : W175, motor cantik paling populer
  2. Suzuki : Bandit 150, NexII
  3. Honda : CRF150, 2x new CBR150, PCX150
  4. Yamaha : Lexi , aerox155

Dan tahu ngga gaess…. semuanya bisa dicoba sepuasnya … huenak to ? mangkanyeee….. taun depan dateng aja bro…. syaratnya mudah , jadilah motovlogger atau blogger otomotif…. ehm, masih susah ? plaing gampang adlh jadilah komentator di blog2 nya temen2 JatimOtoBlog … oke kan ? silakan gaaassss.,…… silakan menikmati #guyubrukunsaklawase

special thanks to mbak Yemima yg udah jauh2 datang mewakili Suzuki pusat ….