Yamaha FreeGo : amazing & exciting !!!

Gaes…. di jagad maya kemarin sempat beredar tanda tanya besar dibenak pelaku dunia maya, yaitu tentang motor baru apakah yg akan dilaunching Yamaha. Saat itu banyak yg mengira nmax facelift atau new MT150 yang bak predator alien seperti di negeri tetangga.

Nah, di IIMOS 2018 ini. .. jebul ndilalah Yamaha menelorkan produk baru bernama FreeGo !!! yaitu metic 125cc yang desain nya ( menurut kacamata bikersoak ) rasa nya lebih mudah dityeriima masyarakat Indonesia. Selain sektor depan yang manis, eyecatching, sektor tengah dan belakang juga sudah bagus . Desainnya mengalir begitu saja dari depan sampai blakang. klop lah !!!

Ada beberapa keunggulan Yamaha FreeGo ini, yang disinyalir bisa membuat orang berbelok hati meminangnya…. yaitu :

Bagasi Besar
Setiap orang yang berkendara dengan FreeGo akan merasakan fungsi fitur-fitur yang luar biasa. Seperti ukuran bagasi 25 liter, bahkan lebih besar dari NMAX, membuat berkendara lebih praktis karena barang bawaan dapat disimpan ke dalam bagasi. Para pengendara dapat menyimpan barang-barang bawaan seperti helm full face, tas, jaket, sepatu hingga bola basket ke dalam bagasi FreeGo yang luas ini.
Smart Front Refuel
Pengisian bahan bakar di FreeGo sangat praktis karena lubang tangki pengisian yang berada di posisi depan sehingga pengendara tidak perlu membuka jok. Tangki bensinnya berkapasitas 4.2 liter dengan posisi ada di dek kaki. Tangki dilindungi plat baja dan memiliki jarak terendah ke tanah 135 mm sama seperti NMAX.
• 12 inch Wheel Wide Tubeless Tire
FreeGo menggunakan velg 12 inch dan ban tubeless tapak lebar sehingga membuat motor lebih stabil saat bermanuver.
Long Seat & Spacious Flat Footboard
Berkendara sendiri atau bersama pasangan tetap nyaman karena long seat dengan ukuran 895 mm. Ruang kaki yang lega pada FreeGo juga semakin menambah kenyamanan saat berkendara.
• LED Headlight & Hazard Lamp
Berkendara pada malam hari tidak perlu ragu karena FreeGo menggunakan LED Headlight yang lebih terang untuk berkendara. Pada kondisi darurat pengendara dapat memberikan tanda dengan menyalakan lampu hazard yang ada pada FreeGo.
Electric Power Socket
Pengendara juga tidak perlu khawatir kehilangan koneksi saat perjalanan jauh karena bisa mengisi daya smartphone melalui electric power socket.
Amazing Sensation
Smart Key System (SKS)
Beragam fitur berkelas disematkan pada FreeGo. Seperti salah satunya Smart Key System (SKS) yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini menjadikan berkendara semakin praktis dan aman karena Immobilizer dan Answer Back System.
Full Digital Speedometer
Tampilan speedometer FreeGo semakin keren dan modern dengan Full Digital Speedometer yang lebih stylish, modern, dan informatif. Sepeedometer ini dilengkapi dengan ‘Multi Information Display’ (MID) yang berisi informasi seputar sepeda motor.
Antilock Brake System (ABS)
Selain itu, FreeGo juga dilengkapi sistem pengereman canggih Antilock Brake System (ABS) . ABS membuat daya pengereman FreeGo menjadi maksimal sehingga mengurangi risiko ban slip saat pengereman.
Amazing Blue Core Engine
Smart Motor Generator (SMG)
Urusan kehandalan dan keiritan mesin jangan ragu. FreeGo menggunakan mesin 125cc Blue Core konsep baru dengan sistem intake baru dan Smart Motor Generator (SMG) sehingga akselerasi dan starter menjadi halus.
Forged Piston & DiASil Cylinder
FreeGo juga menggunakan teknologi Forged Piston & DiASil Cylinder yang telah lama teruji 3x lebih awet, 3x lebih kuat, 3x lebih ringan yang dengan garansi 5 tahun.
Stop & Start System (SSS)
Dilengkapi Stop & Start System (SSS), FreeGo semakin irit karena mesin akan otomatis mati saat berhenti lebih dari 5 detik sehingga menghemat konsumsi bahan bakar yang tidak perlu dan akan otomatis hidup saat tuas gas diputar.

warna yg tersedia apa aja gan degan ??? agan bisa liat dipict artikel iniyah …. lengkap ko …..

ohiya, market mana yg digempur sama FreeGo ? setelah kemarin bikersoak dibingungkan dg price positioning Yamaha Lexi yg nanggung, sekarang gamblang sudah !!!! tyt si adek FreeGo ini lah yg mengisi nya…. jadi dikelas 125cc , yamaha punya dua gacoan menghadang kompetitor satu satunya 125cc. Price nya menarik sih…. karena mepet atas bawah …. sehingga konsumen dibikin clingak clinguk … loe mo yg mana ? yg lbh murah fitur lbh komplit ada ! yg lbh mahal dan berkelas juga ada … wkwkwkwkwkkkk.. . ppeeepppeeetttt jjjooonnnn …..

o

Ohiya, ada yg mau bikersoak komentarin ttg FreeGo ini :

  • tanki bawah + bukaan depan : baru kali ini metic mopang ada !!! selain mempermudah akses isi bbm, tanki bawah juga membantu keseimbangan keseluruhan kemdaraan. Walo blm nyoba, ane yakin nih kualitas riding ma handlingnya !!
  • Colokan charger…. sekilas remeh…. tapi dikelas ini kan blm ada ? dan enaknya lagi… sy lbh mudah jualan voltage stabiliser buat motor jenis ini….. tinggal colok dah… power motor serasa padat berisi. Apaan tuh ? pm yaks…
  • ban 12″ … waduh…. berkat ban segini, jangan jangan FreeGo juga mau mengorek2 skupi ??? mungkin bagi yg ngga doyan style fashion kali ya
  • ABS …. wow…. metic kelas ini dikasih abs ???? sekali lagi ….. wow….. !!!!! anda akan pede ngerem ngga takut selip !!!
  • Bagasi besar ? iyalah….. dg dipindahkannya tanki dari area jok, jelas bagasi jadi leluasa !!! ini sdh sy lihat di metic kecil kymco 100cc… yaitu body imut bagasi maksi !!!! smart choice buat Yaamaha ….
  • mesin ikut yang mana pak ?? menurut info kabarnya burung …. mesin freeGo ini generasi terbaru mesin bluecore berpendingin udara alias tanpa radiator…. !!! catet !!! jadi beda dg gen soul gt125 apalagi lexi …. apakah itu kelemahan ? sy rasa tidak ! mesin berpendingin udara perawatan jauh lbh simpel,troubel lbh minim dan penanganan lbh mudah !!!

Masih tertarik ? oke gaaeesss.. segera siapkan KTP aseli berserta slip gaji untuk Harga Yamaha Free Go area Malang , jawa timur :

Advertisements

4 thoughts on “Yamaha FreeGo : amazing & exciting !!!”

  1. Ho oh nih bagasi menarik buat nyimpen helm full face yg mahal …..bawa jualan …
    Ok buat belajaan jg ….buat oleh oleh pas turing + rearbox sekalian 😂wkwkwkwk

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s