Menghadapi kabut dan horor ….

Cerita ( bukan ) horor
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
kawan , sekitar hbs magrib tadi malam ( malam jumat ) sy ada perjalanan dari arah nongkojajar ke lawang lewat jabung, dengan menerobos jalur Gunung kUnci …. alone alias sendirian aja.
Alhamdulillahnya sih motor tua bangka ini oke2 aja nggada kendala,baik naik atau turunnya …. tapi diluar dugaan saya ialah kabut yg pekat sudah menyelimuti, dlm kondisi sy turun dr gunung dengan jalanan tanpa penerangan. Walo lampu motor ngga terang, tp masih keliatan daripada yg make lampu putih led ….. amblassss mah kalo itu !!
Dalam perjalanan itu, Bagi yg peka, saya yakin aura wingit kental terasa, saya juga merasa sedang diperhatikan banyak orang/mahluk selama perjalanan. Kalo positif thingking saya, anggaplah kita sedang ada dipasar yg ramai dnan kita sedang melewati tengahnya dg kendaraan, jadi wajar pada liatin…. yakan ?

Nah, menurut sy malah horrornya bukan disitu ….
rute berkelok kelok perjalanan digunung, banyak /sering sekali jalan yg harusnya lurus keliahatan berbelok, atau sebaliknya, dan malah yg “baru” sy temui tadi malam, jalan yg harusnya turun malah “naik” agak serong kekanan …… serasa jalan mulus/bagus ….
Bagaimana menghadapi kondisi spt itu ? tips dr sy ialah :
1. jangan banyak pikiran/melamun
2. jangan terlalu dipaksa jika capek atau laper
3. anggap semua hal dijalan adlh kejadian wajar gausah nervous apalagi lebay sampe selfie sama mbak kunti
4. jangan terlalu fokus ke situasi didepan,perhatikan juga pinggiran jalan
5. jangan terlalu kagetan kalo ada apa apa mendadak

Adapun pencegahan yg bisa dilakukan ialah :
1. berdoa sebelum tidur…..eh,riding
2. pastikan memakai pakaian yg mumpuni,minimal hangat. Karena dingin juga bisa menguras kefokusan kita dan melemahkan refleks badan
3. fokus… tapi jangan terlalu fokus…. halah !!! kalo mendeteksi jalan itu bener apa enggak, sy biasanya ngecek dari bias lampu dipinggiran jalan, entah itu semak atau pohon ( jalan kamuflase gada itu )
4. usahakan rileks…. bisa dg cara selalu dizikir atau aapapun yg menenangkan …. hindari mikir mantan atau rumput tetangga

Jika merasa jalan yg kita lalui sudah bener dan melihat pocong atau hantu apalah didepan kita, JANGAN BANTING SETIR ! lurus dan tabrak aja …. kalo ga sempat ngerem !!!!
Kalo yg putih2 sliweran disamping …. biarin aja !!! lets her go … sama sama lewat inih !!!
Nah, kalo ada yg motornya suka dibonceng begituan…. intropeksi diri aja , kelakuan apa aja yg pernah dan sedang dilakukan ….. oke ????

semangat pagi !!!
jangan menyerah !!!!
cobaan itu untuk dilalui ….

( sengaja ditulis pagi )

Advertisements

2 thoughts on “Menghadapi kabut dan horor ….”

  1. Enak aja lu nyuruh orang main tabrak. Lah kalau yang putih-putih itu ternyata emak-emak pakai mukena baru pulang dari musholla subuh pagi gimana? Mending di edit deh tuh tulisan daripada kejadian beneran nabrak orang gara-gara ngikutin tulisan ini, nanggung dosa dunia akhirat ntar!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s