tesride mobkas : inova diesel 2015

kawan… entah benar entah tidak…. dan mungkin andapun merasakan apa yg sy rasakan…. yaitu tentang sebuah kota bernama Yogyakarta ….

Entah kenapa setiap sy memasuki jogja , yg sy rasakan ialah kota ini seolah diselubungi perisai gai dimana setiap manusia yg masuk akan merasakan ketenangan batin, kenyamanan dam hal sebangsanya. Mungkin juga ini pengaruh dari keraton Ngayogyakarta atau memamg sudah kerjasama penghuni gaib kota jogja dan gunung merapi. Yah intinya sih setiap orang luarkota yg masuk kesini paling tidak merasakan hepi ….. walopun belum tentu akan hepi hepi disini.

Nah, jika saya bercerita tentang kota Jogja ini tentu nggak akan ada habisnya…. selain berjilid jilid…. mungkin anda akan terserang setruk, minimal muntah2 atau demam tinggi !! jadi janganlah anda memaksa diri anda sendiri membaca tulisan tulisan ecek ecek ini ….. hihihihi….

lanjuttt gan…

saya kesini tentu dalam rangka mudik….. selain ketemu simbok, sodara, mertua , dan para mantan juga sbg penyambung silaturahmi antar keluarga . Nah, berhubung kita ada keperluan ke kota purbalingga dan wonosobo, dan serta membawa anak2 dari dua keluarga, maka alhamdulillah dibawalah si Inova Diesel ini …. dengan estimasi jarak lbh dari 400km. Kalo kemarin sy bawa yg imova bensin sudah kapokkkk …. soale bbm nya lumayan hausss…. ( walo untuk ukuran mesin bensin 2000cc termasuk irit , lha bandingannya sama mbak ayla je…. wkwkwkkkk ).

Berikut adalah impresi riding Inova Diesel 2015 :

1. Bodywork : eksternal biasalah, masih khas inova, tp internalnya gatau kenapa sy merasakan kualitas nya setara sama avxen mulai dari bahan plastik sampai kursi2nya. Kemudian pilar disamping sopir…. haduhhh …. menghalangi pemandangan sekali saat menemui jalan berkelok, belum lagi pertigaan dikampung sering ga keliatan.

2. Handling : krn body bongsor dan lebar, jelas saya agak kesulitan dijalan sempit ,apalagi nan belok patah.

3. power : versi diesel ini entah kenapa kok sy merasakan kurang dari sisi powernya. Kebetulan sy masuk jalur jogja-borobudur-kepil-kertek-wnsb dan seterusnya. Lumayn banyak tanjakan agak ekstrim dan nggak kayak diesel merk lain, yg ini smooth dan serasa underpower walopun tyt gigi 2 juga masih mampu melibas.

Dijalan datar sih oke oke aja , tp tarikan atau responsitivitas …. halah….. !!! cenderung kurang ….. atau mungkin ini ada hubunganya sama poin dibawah ini :

4. Fuel Consumption : Nhaaaaa…. disini ini nih kelebihan yg membuat sy terkesan. Jika merunut jarak yg sy tempuh jogja-wnsb-purbalingga-karangreja-wnsb-jogja …. solar 100rebu itu lho cukup…. sy sampai gedek gedek …. suwerr… iritttt banget mah kalo gini …. apalagi pas sy pake inova bensin th kemarin biaya bbm sampai 250rb…. waaalllaaaaa….

5. Space : kalo ruang ngga bisa komen saya, rasanya serba cukup lah …. sangat cucok sbg mobil keluarga yg mengutamakan keleluasaan penumpang … sebab di baris 2 dan 3 gada keluhan sm sekali selain kebelet pipis…..

6. Suspensi : wesss…. embuuuhhh… podo wae …. dalam hal satu ini sy merasakan ngga ada bedanya gronjalan make avxen dg inova…. kurang lbh sama aja ….. padahal harganya beda jauh…..

7. Penerangan : rute yg sy lalui kemarin full perjalanan malam, dalam hal ini sy gamasalah…. lampu depan oke punya…. terang benderang dan tajam …. walo gitu, dari depan nggada tuh yg ngedim pertanda dia kesilauan !!!

8. Posisi nyetir : enak, ini salah satu merk mobil yg tidak membuat payah sopir… jarak sejauh itu sy nggak kocokan alias nyetir sendiri …. semua dilalui biasa saja…. nggada yg namanya kepegelen …. paling rehat bentar udah bugar kembali.

9. konsol meter : tdk ada yg istimewa di konsol speedometer… ngga spt inova rebor yg wah…. kalo ini biasa saja….

10. Kabin : tingkat kedapnya bagus walau tak terlalu bagus…. mungkin bintang 3.5 cukup…. selain lumayan senyap, tp suara roda terutama saat kec diatas 70kmh kedengeran dari dalam kabin .

Begitu lah kawan, cerita mudik bikersoak kali ini …. ingat !!! ini artikel tentang tesride mobil, jangan nanyain barisan para mantan …. apalagi nanyain no hape ,wa,bbm dsb ….

wa akhiru …. bikersoak dan segenap keluarganya saya,dia,dan lainlain mengucapkan mohonmaaf lahir dan batin !!! semoga amal ibadah selama ramadhan kemarin diterima olehNya dan masih diberi kesempatan untuk bertemu kembali tahun ddpann !!! Amiiinnnn……

Advertisements

4 thoughts on “tesride mobkas : inova diesel 2015”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s