Story Mokas : New Shogun 110

Guys…..

jika melihat motor diatas…. ane serasa mau mbrebes mili nihhh .….

selain krn sejarah dan kenang kenangan yg berharga, motor diataslah yg dulu mengawali usaha ane berdagang komoditi jamur. Kemudian, motor inilah yang setia jogja-purbalingga setiap minggu tatkala menengok sikecil mbarep. Saat itu, spek nya ialah :

  1. Piston oz 100
  2. cakram depan lebar ( belum lazim )
  3. pelek modis walo cuman depan

Dan impressinya ????

  • Power motor ini masih terbesar dikelasnya (saat itu).
  • Gear paling rapat gigi 1 & 2
  • Mesin paling halus dr kompetitor ( crypton,vega kecil dan supra 100 series )
  • Shifting gigi empuk, enak walo kadang masih ada miss
  • Kopling sistem matahari, nampol dan awet , dari 2001 sd sekarang cm ganti 2x ( walo laham )
  • Kalo handling so so aja, biasa aja…. maklum sasis mono kok ! wkwkwkwkkkk……. ( sasis cuma sebatang dari depan sampe blakang ), masih superb handlingnya gen vega & jupe
  • speed terkentjang dapet 130kmh onspeedo pas enak enaknya mesin
  • krn overbore, power muncul di rpm atas, jadi kalo gas gede terus yo boross ,lbh boros dr kompetitor

Nah, karena konsumsi bbmnya yg nggabisa dibilang efisien , maunya lari kenceng mulu ,pada suatu masa ane meminang iblitz ketjil, alias kawasaki blitz 112cc ( impressinya dilain artikel ). Sehingga shogun ini mulai nganggur, dan masih ditambah lagi pindah kontrakan 2x sehingga ane titipkan garasi temen sampai 3 thn. Ndilalah temen satu ini juga pindah kontrakan , sehingga pula shogun satu ini pindah lagi ane titipin ke temen yg lain lagi, kurleb 2thn.

Nah, karena ada temen lain yg kena musibah, berupa anaknya dia nabrak orang sampai operasi dan memerlukan banyak biaya, maka motor dia sampai dijual. So, ane pinjeminlah ke dia si shogun ini. Lama juga sih disono, sekitar 3 tahun lah….. sampai pada suatu masa ane butuh motor ini lagi, dan lebih tepatnya seminggu yg lalu sudah balik ke pangkuanku.

Bagaimana kondisinya sekarang ?

memprihatinkan si enggak… barusan tak ganti pelek enkei ori nya si smash. mesin masi nyala walo agak brebet ….. dan sisa kejayaan masa lalu masih melekat, baik itu tarikan motor, maupun power atasnya. Next , sy cuma punya dua pilihan buat motor ini :

  1. Di restorasi, kembalikan tampilan ke standar
  2. atau di modif , munkin model trail tanpa kopling atau apalah yg lain

dan opsi lain seperti dijual , dan di ecer saya buang jauh jauh ….. masih sayang broooo …..

akhir kata… terimakasih sudah mampir dan baca Baca serba nggak penting di blog yg jelas ngga penting ini …. and the last :

WELCOME HOME BEIB …. READY TO RIDE TOGETHER …… LETS GOOO….. !!!!!!

ups… tyt ane nemuin brosurnya ,yg kanan pojok bawah , spt itulah rupa nya dulu :

Advertisements

4 thoughts on “Story Mokas : New Shogun 110”

  1. suatu saat perlu kentjan dengan nibiru.. eh si biru FD110 saia ^_^

    penampakan pas baru pun terpampang bukan di pojok kanan bawah, tapi yg separo halaman kiri itu tuh.. hahahaha.. 😀

    ayo ngopiiiiiii.. 😀 😀

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s