Perselingkuhan yg bisa diandalkan


Hi…  Met pagi sob…. 

Kali ini mohon jangan terprovokasi dengan judul diatas yah. Tenang semua…..  Ini ngga da hubungannya ama person,  melainkan part motor. 

Cerita nya sih gini :

Metica Gs ane sedang demam,   knalpot nya kentut terus dan keluar ASAP putih.  Prediksi awal memang ni motor perlu turun mesin.  

Nah,  saat turun mesin di bengkel langganan,  ketauan memang boring/liner ada yg berkurang,  gores gores gitu….  Dan aneh nya di bagian bawah ada karat.  Saya sempat mengernyitkan dahi,  ni mesin memang lama gak dipakai,  kurleb 1/2 tahun an.  Tapi sejak lama nganggur kan juga udah ane pake plusmin sebulan an.  Pas masuk bengkel juga posisi mesin hidup walau berasap,  aneh kan? 

Setelah bongkar 2,  weladalah….  Ni mesin  pake piston dg diameter pen piston 15mm. Jarang lho mesin tidur pake pen 15mm. Hampir nggak ada malah.  Nyari ni substitusi juga hampir sebulan,  kok nggak ada yg bisa plek.  Dari merk Honda,  yg pake pen 15mm semuanya kategori motor sport dan Tdk sesuai sama tinggi Kubah piston ke pen piston.  Ketinggian malah.  Walhasil,  dipake lah piston shogun oversize 100. Kalo gak salah jadi 54,5mm diameter piston nya.  Lha piston shogun kan pen 14mm?  Ya emang….  Kan di gede in aja 1mm. Skalian di freeze kasih jalur oli dan dipotong bawahnya.

Oke, that’s it!  Telah terjadi perselingkuhan pertama.  Motor kymco pake piston s Suzuki shogun.  

Next cerita,  dipasang lah semua part.  Termasuk murah sih, total habis 383rb dg pengerjaan besar = ganti piston, ganti liner skalian yg tebel.  Efek nya?  Mantab Mas bro,  Tarikan mak nyusssss,  lari 80 kmh juga enteng aja.  Tapi itu cuma sehari tok….  Hiks…. Hiks…..  

Hari kedua ada kejadian, saat pagi hari motor sulit hidup.  Harus di kop karbu nya. Susah loh ya nge kop karbu metic yg letaknya di dalam!  Aneh nya nih….  Saat mesin sdh nyala dan dipake kemana mana,  ya udah gpp,  normal normal aja.  Tp setiap parkir / berhenti agak lama….  Muestiiiiii kek gitu lagi.  Mumet nih lama lama Pala…..  

Ane gak mau suudzon,  ane masuk in lagi lah ke bengkel.  Disinyalir tyt karet membran vakum karbu sudah letoy,  shg kurang bisa naik skep nya.  Langkah pertama, gmn memper kuat sedotan vakum?  Yaitu dg memblokir semua akses sedang yg make kevakuman spt keran bensin dan selangnya vakum karbu.  Kelar gitu,  Rasanya sudah oke….  Di stater sdh bisa mak Jrenggg…..  

But, u know what?  Kepala ane tambah mumet dihari kedua,  penyakit kumat lagi,  bahkan me lebihi sebelum nya,  yaitu di stater pagi hari malah sampe setengah jam baru nyala.  Hmmm….  Ane pikir,  sdh kagak ketolong nih karbu….  Mana kantong lagi kering…  Haduuuhhhhh….  ( karbu ori diatas 500rebong). 

Pelan tapi pasti,  Otak ini berputar 7 keliling shg menemukan idea,  si pies kan lagi nganggur tuh…  Ane comot karbu nya, nekad aja….  ( pies sdh pake karbu rxs).  Lha kok ndilalah pas bisa masuk ke manifold metica ini.  Sehingga pula,  mau nggak mau dipotonglah kabel gas ori kymco buat menyesuaikan plus dibuatin nipel nya skalian.  Trik ini mengorbankan space bagasi.  

Ohiyo,  spuyer sdh ane kecil in jadi 17.5 vs 98. Aneh nya lagi,  ni karbu masuk dan distater lha kok lsg nyala enak,  GA pake stel karbu maning son….  Alhamdulillah ya….  

( telah terjadi perselingkuhan kedua,  motor kymco metica pake karbu Yamaha Rx series) 


Kemudian bagaimana impressi riding nya?  Oke lah…  Itu masih lahacia…  Hehehe…  Bukannya apa apa,  trit ini kan mbahas perselingkuhan,  masalah kesan Dan pesan, performance,  dll sebaiknya next artikel aja…..  Okay?  

Begitulah sob…  Artikel kali ini.  Semoga,  amal Ibadah Anda diterima di sisiNYA…  Amin…..  

Advertisements

3 thoughts on “Perselingkuhan yg bisa diandalkan”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s