Substitusi : kampas rem depan kymco jetmatic trend 2000

 

Hai bro….

Seperti yg anda tahu,  tunggangan jetmatic ini sdh bbrp bulan wirawiri dengan  bikersoak,  baik itu suka maupun duka,  rasanya sudah menyatu saja dg motor ini. Selain tampangnya yg tidak kece, ane rasa kesemuanya diluar expetasi ttg motor metik. Sumpe lo ….

  1. https://bikersoak.com/2016/07/31/day-1%c2%bd-impressi-riding-kymco-jetmatic-trend/

  2. https://bikersoak.com/2016/07/31/day-one-halal-bihalal-jatimotoblog-ride-with-jetmatic-trend-2000/

Oiya,  dan sedari awal pake memang belum pernah ganti brake pad sama sekali.  Nah,  beberapa hari kemarin,  jetmatic paling buluk sedunia ini ada suara aneh di sektor depan,  terutama setelah ngerem atau pas belok kiri…..  Suaranya semacam…. Srik….  Srik….  Srik….  Sehingga bertepatan dengan malam agustusan ( apa hubuganya ? ),  ane cek lewat mata tanpa telanjang,  owalaahhh….  Jebule memang kampas rem wes tifiiiisssss pake bingit…..  Sehingga pula,  saat pada pulang upacara ane sempetin ke bengkel sebelah.  Jangan tanya ane ikut upacara apa nggak! 

So,  sesampainya di bengkel,  dan begitu tau keperluan ane,  mas bengkelnya langsung Mengkernyitkan dahi nya….  Waduh mas….  Tak cari dulu yo….  Pean nek mřene mesti nggawo peda aneh aneh! 

Sehingga,  mas nya jengkang  jengking sambil mikir dg agak keras dikepala. Dia bilang “mas,  ini kampas rem sama dg supra,  tp posisi kebalik,  suprA rem depan dikanan,  tp kymco di kiri. ” seketika ane nyeletuk ” jajal nggon thunder mas !”

wp-1471415905392.jpg

…. eng…ing…eeenngg…. ahay… ternyata memang plek, semua sama , baik bentuk maupun alur mur bautnya. Okeeehh…. dikiranya langsung pakai langsung cerrrrr ???? enggak bro… masalah meyusul adalah kampas rem thunder terlalu TEBAL sehingga susah masukin ke piringannya. Padahal piston udah di teken sejadi jadinya. Solusinya ???? ternyata mudah masbro, tinggal buang oli rem sedikit, pokoke sampe masuk deh tuh piringan ke tengah kampas.

blang blung blang blung…. alhamdulillah, selesai sudah dipasang. Mari kita coba perfomamnya. Ane pake sekitar 10 km, impressi yg ane dapet ialah :

  1. pakem tapi masih pakem aselinya. disinyalir kampas masih baru , shgmasih penyesuaian.
  2. Tarikan handle agak beda, agak cekak sehingga kadang kaget aja ngeremnya

So, menurut ane yg hidup di desa ini…. kampas rem thunder buatan mpm sehargga 20rebong sdh sama pasangnya ini termasuk worth it banget. Sebuah solusi tanpa emosi ….. mantab dehhhh….

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s