Day 1½ : impressi riding Kymco Jetmatic Trend

wtf….. hihihi…… !!! 

tidak ada salahnya kan  meriview tunggangan kali ini ? dantemtu saja masih dalam rangka acara Halal bihalal Jatimotoblog dotnet !!!! 

gimana gimana juga  belum pernah ngasi testimoni ttg motor ini sebelumnya, yakan ??? padahal ni motor sdh  pake sehari hari dari bulan juni-an, dan krn setiap hari riding sekitar 120km , so sdh pasti totalnya ada ribuan kiometer. Bedanya ialah kali ini cenderung tidak stop n go ,melainkan kontinyu… lanjut terus dengan throttle gas yg dipanteng agak tinggi. Hasilnya ? alhamdulillah…… ni metik….eh,scooter tidak ada kendala apapun. Kendala hanya terjadi secara external dimana dengan sadis, ada paku nempel kayak perangko diban belakang. kisahnya ada disini sob : https://bikersoak.com/2016/07/31/day-one-halal-bihalal-jatimotoblog-ride-with-jetmatic-trend-2000/

terus… gimana hasil review nya ? 

  1. Handling : khas scooter ber-roda kecil, yaitu agak kikuk saat belok tajam, juga kurang lincah bwt zigzag.
  2. Rem : agak berbahaya , walau sdh dibekali cakram depan, ni motor kalo panic brake lebih nlonyor…. walau ban sdh berhenti, motornya ngga mau diem…. majooooo terooosss….. !!! go….go…go !!!! but dlm riding normal, rem bekerja dg baik kok. mantab lah……
  3. penerangan : walau bohlamku terang, rasanya sinar trend ini agak menyebar alias kurang fokusss….. terangnya terang tp tidak rekomend bwt highspeed…. 
  4. power : bagusss… bisa jabanin R15 rudysoul … syaratnya sama sama pake gigi satu… wkwwkk… tp swear kok sob !!! power mantab untuk ukuran taun jadul, malah tdk ada gejala underpower ditanjakan. prove it !¡!!¡
  5. getaran : normal, ni motor saat 60-80kmh cenderung halus…. baru kerasa geter dimesin saat lari 80kmh keatas, maklum sob… ada spek knalpot yurop !!!! 
  6. fuel consumption : dg metode kirakira, ni metik masih dpt 1:40an…. irit memang, cenderung sama dg spin istri, dan khusus highspeed malah lbh iritanjetmatic lhooooo…
  7. riding position : terus terang ni motor enak banget posisi ridingnya. bahkan ane bertinggi 172cm masih mudah selonjoran, lebih leluasa drpd nmax yg saya kenal. 
  8. suspensi : pd keadaan standart, naek ni motor mirip naek perahu.. . aseli nyaman menghanyutkan. Misal pd saat riding kebelet boker , otomatis kita tancep gas, bahkan polisi tidurpun tdk masalah dilibas dg highspeed tanpa membuat ampas anda brojol keluar. asik kan ???

nah…. dg beberapa hal diatas dpt disimpulkan : 

  • metik / scooter ini powerfull…
  • handling khas roda kecil
  • spareparts tyt malah gampang drpd saat sy cari part pulsar 135 ane…. bahkan di jubel onlen part terkecil dan mustahilpun masih bisa didapat, dibeberapa tempat malah service center masih berdiri …..
  • aftersales : masih lumayan bagus,  bikersoak membandingkannya dg metik mopang seri tahun lbh muda. harga terendah untuk trend masih diatas 5jeti, maklum ni motor adalah legend 1rst metic di Indonesia. Untuk seri lain banyak lah yg 3-4jtaan.
  • karena yg seri trend ini adalah the legend, maka sdh masuk ranah collector item  ,banyak yg nyari atau berburu, jadi kalo anda lihat ni motor dijual, segerakanlah ….. beli !!!! 

sekian dulu ya sob…. curcol motor harian  bikersoak kali ini…. semoga anda puas kami lemas !!!! 

nb. jika ada pertanyaan apapun, silahkan isi komen dibawah, atau ke fanspage bikersoak di facebook. Terimakaciiiiiiii……!!!!!!

Advertisements

4 thoughts on “Day 1½ : impressi riding Kymco Jetmatic Trend”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s