Supra jitier 150, apa yg bisa anda harapkan ???

image

hai sob….
sungguhh amat menarik bagi saya akan momen keluarnya Supra GTR 150. Jika dalam hati kecil saya bilang “…arghh…. cuman mau merebut market MX king ajah…. ” tetapi ternyata tidak hanya itu sodara !
Inget ngga ketika per-jejeran kompetitor bebek super ada fufi, ada  sonic, ada mx king….. lalu apa urgensinya keluar Supra 150 ?????
menurut bikersoak nih :
1. Supra 150 beda level dg sonic. si Sonic akan masuk kategori sport di data AISI, sedangkan Supra masuk kategori bebek, justlike MX K.
2. dg demikian, akan keluar data aneh jika Supra 150  laris, yaitu akan kembali merajainya Honda di segmen bebek. ingat ! disini ada Revo, supra 125 dan masi ditambah supra 150. Bandingkan dgsebelah yg hanya ada Vega dan Mx. yaaa…. mayanlah nambah item jualan.
3. kenapa akan laris ? selain brand, nama supra sendiri sudah mnjual pake banget. Di desa, org yg pake Supra 125 sudah wahh banget…. apalagi ni ada Supra 150.
4. ini cm penerawangan : Supra 150 bisa menjadi backbone jika Sonic melempem. Cek data penjualan.
5. lebih bertenaga dari supra sebelumnya ! kenapa ini penting ??? aihhh… bukan bagi saya, tapi bagi para deliver ber-load sadis. Inget karakter Supra 125 di gigi rendah ???? maka kali ini para bakul sayur, para delivery paket, para tukang ngarit, dsb akan lebih punya pilihan.
6. common parts engine sangat banyak, harga jual bisa diatur …… cingcay laaaa….
7. kesimpulan : Supra jitier 150 ini adalah bebek yg tetap fungsionalitas tapi bertenaga sport. ajibkah ????

image

Nah…. dari beberapa hal diatas, menurut bikersoak, ada juga bbrp hal yang bisa tidak diharapkan pada produk Supra 150 ini :
1. price position : jangan harap akan lebih mahal dari sonic, saya ykin positioning supra 150 dibawh sonic.
2. power juga gitu, saya yakin akan diset dibawah sonic, nggak mungkin banget ni bebek akan di set ngalahin bebek super si sonic dijalanan. Kalo torsi okelah…. memang wajib ditambah untuk ukuran bebek fungsionalistis. Padahal posisi bebek sebelah, yaitu si MX King adalah top levelnya bebek brand tsb.
3. Design …. hhhmmmm…. sy kok belum yakin akan bisa mengalahkan garangnya design mx king. Sudah kebiasaan supra….. selancip lancipnya design supra masih kental citarasa elegan nya.
4. Handling….. nah…. ini…. jangan harap deh handling akan seciamik bebek laki….. karena penerawangan bikersoak, ni supra 150 sdh pasti akan disematkan bagasi jumbo sbg fitur….. just like the past. Sehinga apa ? design chasis akan mengikuti…. bukan handling oriented tapi fungsional oriented. Anda bisa lihat bagasi gede di MX King ???? Anda sdh pernah tahu handling bebek MX K ????
5. Bebek Supra 150 ini juga nanti akan di set irit, bahkan kalobisa seirit Supra 125. Efeknya ? Jangan harap akan enak buat balapan ngrecokin bebek 150cc lainyya ( dijalan ).

Begitulah sobat, opini sementara bikersoak terhadap produk Supra 150 ini….
semoga tidak bermanfaat…. tidak menambah anda pusing….. juga tidak menambah anda mules. Apapun pilihan nya….. pastikan sesuai dg kebutuhan anda .

…….. byeeee……..!!!!

image

2 thoughts on “Supra jitier 150, apa yg bisa anda harapkan ???”

Leave a comment