Apes … gan !!! Ban Pecah ….

image

Selamat malem gan…..

Entah kenapa, entah mimpi apa…. hari ini ane pas apes gan….

Ceritanya sih, saat mau berangkat ambil kiriman barang, langit tumben cerah ceria…. padahal biasanya hujan,lembab, dan dingin… hampir setiap hari. Walhasil, ane berangkat ambil barang dengan semangat ampatlima….. dan sesampai ditempat pula…. barang sudah ready ( padahal biasanya ane nunggui berjam jam ). sehingga pula, bertambah rianglah suasana hati ini.

Plak…plek…plak…plek… selesai sudah… semua barang berujud dus ini tertata agak rapi diatas Suzy Address. Ane pun siap cabut …. nah disaat start my engine inilah, dateng bapak bapak yg saya kenal… beliau menuturkan bahwa ada ganjalan besar di proyek ane mendatang, bahkan ini adaah proyek yg ane gadang gadang bisa amat sangat mengangkat kehidupan ane. Tapi, saat itu memang serba belum jelas  jalan ceritanya, sehingga… ane pun berangkat dg hati masygul.

Semenjak ane sampai disekitar KUD purwodadi, ada bapak bapak yg nyalip ane dan ngasih tau angin ban sudah nipis. Tapi karena ane belum begit7 merasakan, ane gas dan tambah kenceng…. bukannya apa apa…. waktu sudah menunjukkan 16.30 padahal bis yg buat maketin barang di lawang jam 17.15. Jadi perkiraan ane… ane cabut aja habis gas nya…. biarlah sampe ditempat ban habis gakpapa, bahkan ban dalem habis pun gakpapa… sudah ane niatin kalo ancur mo tak ganti baru aja ……

Nah, petaka berlanjut… di sekitaran simping, timur Bukit Sentul… si ban belakang tau tau habis bis bis…. sangat tidak bisa ane paksa jalan…. karena ada muatan lumayan berat sehingga ban ngesot2 nggak keruan. untunglah ada tambal ban terdekat…. sehingga hati ini agak ayem. Padahal perjalanan sudah deket, mungkin cuma 1km diitung dg puterbaliknyah.

Sesampai di tukang tembel ban, ane lemesss gan… disambut dengan berita ban belakang ane sobek lumayan besar, sekitar 5 cm menyilang…. dan itu ban luar, bukan ban dalem !!! CATEEETTTTT….. alamat kantong yg udah nifis tambah bolong…….

Rembuk punya rembuk, ane sepakat ganti ban luar dg ban dalem ditambal aja dulu. dan u know what ??? adanya disitu ban luar merk prim*X dg mahar 135 sudah sama ongkospasang…. yasudlah… seadanya ajah…dipasang.
image

image
Ban baru gan... mewek deh ane !

Saat itu ane sudah sangat galau gan, waktu sudah menunjukkan 16.47 sedangkan bis dateng 17.15 !!!! hiks…. ditengah kegalauan, ane inget kudu bayar ban belakang … sehingga ane nuju ATM BNI di bakpao telo timur jalan. Ndilalah…. alhamdulilah…. baru beberapa langkah… lha kok ada motor yg berenti menyapa ” seko ngendi mas ? dengaren kok mlaku ???” ( darimana mas ? kok tumben jalan kaki ?? )

dan u know what ??? ( lagi )

Hati ini girang bukan kepalang… tu anak langsung tak todong motornya…. bro, ban-ku bocor, aku nyilih pedamu ya? aku kesusu ape maket barang pdhl bis ape budal jam 5?    sambil setengah memaksa… akhirnya bro Ferry ini mempersilakan …. hahahha… huenak to ??? ( bakat jadi begal kayaknya ). Dan secepat kilat,  ane nganter bro satu ini ke Pasarlawang ( dia emang mo kesitu ) dengan mengendarai si Blade dan sesegera  pulacabut mengambil barang2 yang ada di suzy addres di tukang tambalban. dan pak tukangnya heran “lho mas?? nggowo peda loro tah ? kokiso ?” hihihihihi… sekti pak !!

 
image

Plak…plek….plak…plek… lengkap sudah naik ke Blade , langsung tancap gassss menuju hotel Niagara, hotel eksotis nan nuansa kuno yg pernah saya inepin pada awal awal saya menghuni malang.

Dan… ternyata… apesnya gak berenti disitu….. ndilalah si Bis dateng terlambat sampai 18.30. Sedangkan di bro ferry ini mau make motornya buat nganter simbok pulang. Sehingga pula, sendirianlah ane dipinggir jalan, menanti si bis penuh harap.

Dan ngga seberapa, bis datang… lah kok jurusan cirebon ? padahal ane pesen yg semarang…. ngobrol punya ngobrol, tyt sama aja… bisa pake bis itu ke tujuan ane. Alhamdulillah….. sekarnohatta selembar melayang sebagai tanda ongkir.

Habis ntu… ane bengong lagi, nungguin angkot …. sehingga sekitar 20menitan, ada satu angkot ijo yang datang. Ane segera naek dg mahar 2rebu perak….. sampai turun di bukit sentul city. Sesampai di tukang tambal ban, kerjaan sudah kelar, ane segera cabut gan…. pengen cepet pulang… laper nih … perut udah nggak keroncongan lagi… malah sudah ngerock n roll didalam sana.

Eeeeehhhh…… tinggal 200meteran mo nyampe rumah, ada telpon …. suaranya mbak mbak…. kayaknya cakep…. mau order karkas/daging bebek potong 400-700ekor per-minggu, minta ketemuan besok pagi untuk bicara deal dealan…..

hihihihihi…. sampe sini ane masih bingung gan…. lha apes ama mujur jadi satu di tenggang waktu yang sempit …. but,apapun yg terjadi, ane selalu besyukur….Tuhan kadang menunjukkan apa yg terbaik buat kita dengan caraNya yg unik.

so, Mari kita lihat, apakah besok ane akan bisa deal 400-700ekor/minggu dengan mbak mbaknya…. doain ya bray …. !!!! sapa tau cukup buat nyicil mvAgusta….

 

 

4 thoughts on “Apes … gan !!! Ban Pecah ….”

Leave a Reply

