Chasis Teralis/Tubular for R15 ?? Why Not ????

Kawan…. ane sempet ngowoh lho… apa iya new R15 akan memakai chasis teralis ?? bgmn kampanye kemarin dunks ttg chasis perimeter deltabox ???

Dalam opini saya, Sebenernya kurang bagus lah…. dulu kan Yamaha kampanye sasis deltabox lah yg terbaik, dan saya juga setuju…. karena apa ??? sasis perimeter / deltabox adalah sasis termudah dan termurah dengan handling yg baik. Tetapi dunia selalu berputar kawan, mungkin chasis tubular frame sudah kebutuhan…. saya yakin sasis ini sebenernya murah, tapi pengerjaannya yg ribet yg menjadikannya mahal. Beda lho ya dengan chasis CBSF, yg dapat saya katakan sasis teralis yg sederhana …..

Mau liat sasis teralis yg menurut ane bagus ? baik material, handling dan quality ridiingnya ???? ini nih…

 

Cuman yg membuat saya heran ialah :

  1. Chasis teralis ini nyleneh bagi Yamaha, ora umum
  2. jika Yamaha sampai ngadopsi sasis ini , ada apa ???
  3. apakah ada hubungannya dengan Mesin baru DOHC 150cc ???
  4. apakah ada hubungannya dg cost produksi ? ( mesin lbh mahal shg sasis dibikin lbh murah drpd deltabox )

Pendapat bikersoak adalah syah…. setuju… asalkan bener pake mesin dohc tanpa mbleduk !!!! Saya yakin quality dohc Yamaha bagus, cuman ya gitu deh… saya masih blm tahu mau seperti apa konsep nya. Apakah seperti dohc abal2 ?? atau konvensional spt R25 ??? atau mau pake pneumatic ?? hihihihi…..  ada yg tahu ??? ( semoga namanya jadi Yamaha YZF R15 ) bukan R15 RR atau R15 Z ….

 

2 thoughts on “Chasis Teralis/Tubular for R15 ?? Why Not ????”

  1. New R15 gak bakalan ganti ke DOHC, bos! Tetep SOHC tapi pake VVA yang bisa buat power nyalip New CBR. Desain tentunya berubah, terutama headlamp, tangki dan buntut yang tidak terlalu nungging) Yang DOHC adalah Sport 150 Yamaha “yang lain” (baik fairing maupun Naked). Sebut saja R15ZR dan MT-15 !!!

    Like

Leave a Reply

