tips Blog : Ngisi artikel dengan Keyword !!

Selamat siang kawan….. !!!

Hai lagi….. kali ini bikersoak  pemilik blog ecek ecek dan preketek ini akan mencoba menambah pengetahuan ngeBlog kita dengan cara bagaimana menulis konten yg SEO friendly ? konten yang bisa dicari banyak orang dan kita tahu seberapa banyak peminatnya. Jika sebelumnya saya sudah menulis trik ngisi artikel dg keyword seperti dibawah ini :

Maka tidak ada salahnya kita upgrade pengetahuan dan skill kita membuat artikel dg keywordplanner. Tools satu ini sebenernya ngikut di adsword dan sebagai sangu bagi para pemasang iklan, tetapi tidak ada salahnya kita pakai untuk menambah skill keyword isi artikel kita. Ingat !! jika anda cuma mencari tulisan populer itu hanya akan hits sesaat saja, tetapi jika kita bisa mengisi artikel dengan kata kata yang ter target dan tahu seberapa banyak orang yg mencarinya,  maka akan kita keahui pula seberapa banyak calon pengunjung kita. Jadi isi artikel kita bisa kita target !!!!! dan ngga cuma itu sodara, dg keyword ini blog anda tidak terlalu bergantung kepada intervail apdet ( walau itu penting )…….. nggak cuma janda sebelah saja yg bisa anda target…. betul pora ????

Jadi bagaimana caranya kita memakai tools ini ?? Mari kita simak step by step sambil siapin camilan tetangga…….

  1. Buka browser anda, carilah alamat https://adwords.google.com
  2. Loginlah dengan user google anda, tunggu sebentar, akan keluar halaman beranda sbb keywordplanner (2).jpg
  3. Pada menu atas kliklah “Tools” atau “alat” dan akan muncul sbbkeywordplanner (3).jpg
  4. Pilihlah “perencanaan katakunci” atau “keyword planner” spt gbr diatas
  5. Kemudian akan muncul halaman sbb dan langsung pilih aja “telusuri kata kunci baru bla…bla…bla….”keywordplanner (4).jpg
  6. Nah, disini akan mucul halaman dimana anda bisa mengisi kata kunci apa yg kira kira akan anda tulis di blog. Misalnya saya memakai katakunci “pengunjung blog”keywordplanner (5).jpg
  7. disitu juga anda bisa melihat menu targeting, ini bisa mentrack target lokasi mana yg akan anda tuju dg suatu keyword.
  8. Jika sudah anda isi, klik aja langsung “get idea” atau “dapatkan ide”keywordplanner (6).jpg
  9. ohiya, pada kolom “date range” anda bisa mengatur sesuka hati intervali waktu pencarian yg anda inginkan.
  10. Akan muncul halaman sbb keywordplanner (7).jpg
  11. Pada grafik diatas ketauan relevansi kata “pengunjung blog” yg mencari ada sekitar 15.ooo orang perbulan. Nah, ini sudah bisa menjadi target pencarian anda.
  12. Dibawah grafik ada tombol “klik idea” nah, disitulah kita akan melihat banyak kata kata lain yg relevan dg kata kunci kita. Kata kata ini juga nanti akan ditunjukkan hasil “berapa orang” yg mencari. Jika anda ingin bikin artikel dengan cepat, di kolom keyword idea tadi bisa langsung anda aplikasi ke artikel. Untuk lebih mudahnya, anda bisa menyimpan data diatas di excel dengan cara klik tombol dnload keywordplanner (8)
  13. kemudian akan muncul menukeywordplanner (9).jpg
  14. pilih excel dan klik saja “Download” kemudian muncul menu dibawah langsung aja “save file”keywordplanner (10).jpg
  15. Silakan anda pilih nama file dan akan ditaruh dimana file tsb.
  16. Sudah oke kan ???? Sekarang mari kita lihat file tsb dan kita pilah pilih mana yg ingin anda pakai.

Sik…. sik… ngopi disik…… tanganku ngelu motoku keriting…. mumes ndatku !!!

Cara Memilih keyword di file tadi adalah sbb :

  1. Bukalah file donlodan tadi, kebetulan tadi saya menamainya denganfile “pengunjungblog.xls”
  2. Akan tampak hal yang bikin anda mules seperti ini : contohkeywordplanner (1).jpg
  3. Sehingga hilangkanlah kolom yg tidak akan anda pakai, misalnya seperti kolom yg saya warna bold abu abu contohkeywordplanner (2).jpg
  4. setelah bersih dan kita atur2 dikit ,bisa kita melihat :contohkeywordplanner (3).jpg
  5. Muncullah 3 kolom yaitu kolom keyword, kolom “average search” dan kolom competition.
  6. Kolom keyword berisi banyak kata yang bisa kita pakai di artikel nanti, kemudian bisa kita pilih sesuai average search dan competition
  7. Kolom Average search adalah kolom seberapa banyak jumlah pencarian oleh orang2. Karena kita melihat perbuan maka data diatas adalah data pencari rata rata sebulan pula.
  8. Kolom “competition”, ini artinya adalah : jika angkanya rendah, maka pencarian membuahkan hasil yg sedikit sedangkat jumlah pencarinya sekian , dan jika competitionnya tinggi atau menengah lebih baik anda pakai keyword seperlunya saja, karena pencarinya banyak tapi web saingan anda juga banyak, jadi kemungkinan web anda tampil lebih kecil probabilitasnya.
  9. Pilihan ada di tangan anda sobat.
  10. Dan jika anda mau brutal, kopi saja semua kata diatas di dalam artikel anda, tapi saya rasa ini terlalu sadis… bikin ngga betah pembaca kecuali anda bisa merangkai katanya dengan indah, seindah puisi langit dan bidadari langit.

Rasanya sekian dulu aja yah sob….. pundak ane pegel nih … kopinya mau habis…. ohiya, jangan heran, selama ngetik artikel iini, nggatau kenapa kok seting bahasa pada keywordplanner ane berubah sendiri dari bhs indo ke bhs english…..

wal akhiru…. penuh rasa cinta dan sayang…. muachmuach,….. sampai jumpa lageeee……

 

nb. Allpic non watermark, silakan anda pakai beserta mencantumkan sumber. Jika tidak…. mau tak santet ? xixixxi…..

 

 

2 thoughts on “tips Blog : Ngisi artikel dengan Keyword !!”

Leave a comment