tips Blog : faktor faktor SEO pada Google

Gud morning guys….

Pagi ini bikersoak ada bahasan menarik tentang tips ngeBlog yg tentunya bisa membantu anda dan blog anda di rating oleh google. Jika sebelumnya sudah anda baca :

Maka tidak ada salahnya blog anda di daftarin ke webmaster search engine agar mudah di index. Misalnya ke google :

Sehingga makin mantab lho ya jika kita lengkapi pengetahuan kita tentang SEO lebih mendalam , faktor apa saja yang dianggap penting dalam SEO di Google ???? mari kita belajar bersama .

Faktor2 optimalisasi SEO di google :

  1. Backlink faktor peringkat Google yg sangat penting. Jumlah domain yang menghubungkan ke halaman saling berkorelasi juga penting.
  2. Hubungan link link situs itu sendiri , jangan sampai anda menulis di blog dg link error, dan yg lebih parah link kepunyaan blog anda sendiri banyak yg error. Bisa dicek oleh google webmaster.
  3. Konten yg fokus dengan niche blog, jika blog anda membahas masakan ya isinya masakan semua, dan lebih diutamakan mempunyai minim 1800kata … itu lebih juozzzz
  4. Lagi, tentang konten. Rata rata halaman pertama di google dg katakunci yang general lebih banyak web yang mempunya artikel diatas 1800kata.
  5. Usahakan situs anda support /memiliki HTTPS, karena ini lebih dipandang google …..
  6. Tambahkan minim 1 gambar di postingan , akan memberbaiki SEO artikel anda. Akan tetapi jika ada banyak gambar dalam 1 artikel, itu juga kurang bagus dan kurang dianggap oleh Google.
  7. Kecepatan loading halaman web anda juga mempengaruhi peringkat di Google, jadi usahakan pakailah layout yg SEO friendly atau jika anda berkreasi sendiri, pakailah script2 dan gambar yg cepat loadingnya. ( Alexa juga memakai parameter ini dalam peringkatnya )
  8. Kata yang mempunyai garis dibawah kata/underline dan tebal/bold juga akan dianggap artikel yang bagus oleh google.
  9. ohiya, dapet backlink dari banyak situs juga menentukan peringkat di Google, lebih dianggap daripada situs anda di baclink yg banyak tapi dari satu situs.
  10. Yang lebih lezat lagi, google lebih mengutamakan banyak baclink dari banyak jenis situs, misal .com, .org, .edu, .info, dst….
  11. Menulislah lebih komprehensif, walau artikel anda tidak memiliki judul dg kata kunci yang dicari, tetapi artikel anda bisa muncul di halaman utama google. Contoh gamblang : ada kata kunci ” cara membuat Lumpia”, nah google akan mengutamakan situs yg berisi “sejarah lumpia, bisa beli dimana saja,jenis jenis lumpia, cara makan lumpia, barulah resep resep lumpia, dst “
  12. URL pendek, lebih mudah dipahami google daripada URL panjang, algortima google konon hanya efektif maks 5 huruf didepan setelah huruf tsb akan dianggap angin lalu.
  13. Korelasi Judul artikel dg kata kunci ternyata lebih kecil daripada isi artikel yg penuh dengan kata kunci. Jadi banyak banyakinlah keyword/katakunci pada artikel anda.
  14. Bagaimana menemukan kata kunci yg korelatif dg artikel yg akan anda buat? pakailah Google keywordplanner

Wokeh… sekian dulu gan dari ane …. semoga artikel singkat ini bermanfaat…. bikin kita semangat ngeblog dg konten artikel yang dipandang bagus oleh search engine…. dan…. wassalam !!!!

 

Advertisements

One thought on “tips Blog : faktor faktor SEO pada Google”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s