News Heboh : Supra X 150 ???

Sugeng siang ndoro ……

supra150_1
takenfrom Motoblast

Baca baca di beberapa  blog teman kok memang lagi rame tentang Honda yg berniat bikin bebek super dan tentunya digadang gadang pake mesin yg mau dibikin sejuta umat, yaitu mesin 150ccc DOHC. Bocorannya sendiri sudah santer beberapa waktu yang lalu dan nampaknya akan kejadian juga sebentar lagi. Nah, jika kita pikirkan, apa sih urgensi HOnda mengeluarkan bebek super yg bener2 bebek ?? bukankah sudah punya Sonic ???? Entahlah…… !!! Hanya Honda dan Tuhan yg tahu…. dan bikersoak hanya bisa menduga duga saja seperti ini :

  • Honda Sudah punya Sonic 150 untuk bertempur dengan Satria, tapi belum untuk Jupe Mx King. Padahal penjualan MX King mengalami kenaikan.
  • Honda merasa belum lengkap line up motornya shg perlu ditambah satu jenis Bebek Super, bukan bebek sport . JIka laku, maka ini akan masuk marketshare Bebek, bbukan sport , mirip dg marketshare JupMX yg ikut bebek, shg menambah kekuatan grafik Market Honda.
  • Honda merasa Bebek Super tanpa ayago masih punya celah bagus, terutama dari fungsional dan estetika “all age” range.
  • Kenyamanan !!! yaks…. ane merasakan sendiri ada minus di sonic yaitu faktor kenyamanan dan mungkin Honda akan menambalnya dg produk Supra 150 ini.

Dan dari sisi penamaan sendiri yang menjurus ke Supra 150 atau Supra X 150, ane curiga nih …. pertimbanganya sbb :

  • Menurut ane, jika berbau bebek kencang, harusnya memakai nama Blade 150. Berarti tujuane bukan kencang dunks…. nanti speknya harus dibawah Sonic 150.
  • Seberapa tenar idiom “Blade” ??? Masih kalah familiar dan memasyarak  dg nama “Supra” . Sangat layak di lanjutken !!!
  • Walau sama sama BEbek, berapa marketshare Blade 125 ? Berapa marketshare Supra 125 ??? Jadi wajar lebih dipilih nama Supra. Penanaman imej Blade = sporty rasanya kurang berhasil disini. Maklum, perfoma mesin tidur dg efisiensi tinggi mau diapain lagi ?????? cuma maen2 di pengapian kurang grenk….
  • Dari sisi alam bawah sadar, semua juga tahu Supra sudah mendarah daging, bahkan melalui sejarah yg panjang … yaitu Supra 100 , Supra X ( Supra XX, Supra V ) , berlanjut Supra fit 2 versi dan Supra X 125.
  • Kenapa enggak nama Revo 150 ???? Menurut penulis, nama Revo hanya berhasil di varian Tiger GL200, bukan pada kasta bebek, sehingga kurang layaklah ……\
  • Dan lagi lagi, ketenaran nama Supra bahkan sudah sampai ke pelosok negeri, lidah kita akan susah berbelok ….. dan pada belahan dunia lain, Supra x 125 sudah memegang tampuk ke gengsian yg tinggi, banyak para juragan memakainya menambah tenar di pedesaaan, walau sekarang mulai bergeser ke Vario 150.

Jadi bagaimana seharusnya bebek super supra 150 ini ???

  1. Harus irit, melanjutkan gen sebelumnya.
  2. Harus kuat, buat bawa macem2
  3. Harus elegan, untuk menaikkan derajat supra 125
  4. Harus bandel di perawatan, suku cadang segudang dan dimana mana. ini mudah karena part sudah banyak dipakai di Sonic, NCBSF, New CBR
  5. Power lebih dari supra 125 tapi dibawah Sonic, dan itu perkara mudah… mapping aja pengapian lebih ke torsi dan ubah noken as. atau pake jalan laen, gear belakang di gedein dan maen gear ratio ….. cukup sampe gigi 5.
  6. Benturin harga Supra 150 ini dibwh Jup MX King . Kalo perlu bikin versi pelek jari walau itu tidak mungkin.

Demikian sobat, penulisan artikel kali ini. Walau sarat dengan prediksi ngawur, rada aneh dan agak beda dg yg lain…. tapi nggak papalah… namanya juga lagi belajar … okay ??

keep safety riding …. !!! waspadalah…. waspadalah… waspadalah…… 1000x

supra150

Advertisements

One thought on “News Heboh : Supra X 150 ???”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s