Review : Honda Beat 2015

Selamat sore kawan !!! kali ini hujan menemani saya menulis tentang Honda Beat esp 2015 ini. Kenapa Honda Beat 2015 cw ??? Karena unit yang tersedia dan selesai masa inreyen  ya cuman itu…. maklum pinjeman !! tapi sy yakin kondisinya setandar ting ting …. maklum yg pake emak emak …… tapi yg pasti ini motor sudah esp dan acg stater.

Kali ini, review yg saya pakai lumayan jauh …. sekitar 130++ kilometer dengan kondisi berboncengan seukuran big size . Nah, bagaimana impressinya ????

Kelebihan :

  1. Power sangat cukup untuk menaklukkan stop n go walau full load
  2. akselerasi bagus 0-60kmh
  3. fuel consumption : tergolong irit, karena full load + perjalanan kondisi terik matahari.
  4. Masih nyaman, suspensi empuk ginuk ginuk

Kelemahan/kekurangan :

  1. jok imut, buat bonceng searasa sesak bin sempit
  2. handling kacau balau… maklum suspensi terlalu empuk
  3. Suspensi depan belakang Sering mentok saat ada jendulan mendadak dan berukuran agak besar.
  4. Walaupun irit, masih iritan nex ane…. mbuh kenapa… tapi no doubt !!!

Bagaimana jika dibandingkan Susi Nex ane ???

  1. Suspensi : Beat empuk, Nex kenyal
  2. Handling : Vote Nex, baik kosong maupun full load
  3. dimensi : kuranglebih saama
  4. power : untuk 0-60kmh vote Beat, untuk top power vote Nex

Nah, bagaimana kawan ???? sudah cukup puaskah ?????

Noted : Mohon maap, berhubung poto2 yg ada ikut hangus bersama mmc hape saya, maka gambar aseli jadi nihil… xixixii…..

all-honda-beat.jpg

Harga dan Spesifikasi Honda BeAT FI eSP

Tipe All New Honda BeAT eSP CBS All New Honda BeAT eSP CBS ISS All New Honda BeAT eSP CW
Harga Rp14.450.000,- Rp14.950.000,- Rp14.150.000,-
Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi 1.873 x 678 x 1.074 mm 1.873 x 678 x 1.074 mm 1.873 x 678 x 1.074 mm
Jarak Sumbu Roda 1.256 mm 1.256 mm 1.256 mm
Jarak terendah ke tanah 140 mm 140 mm 140 mm
Berat kosong 95 kg 95 kg 94 kg
Kapasitas tangki bahan bakar 3,7 liter 3,7 liter 3,7 liter
Rangka
rangka Tulang punggung Tulang punggung Tulang punggung
Tipe suspensi depan Teleskopik Teleskopik Teleskopik
Tipe suspensi belakang Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal
Ukuran Ban Depan 80/90 – 14 M/C 40P 80/90 – 14 M/C 40P 80/90 – 14 M/C 40P
Ukuran Ban Belakang 90/90 – 14 M/C 46P 90/90 – 14 M/C 46P 90/90 – 14 M/C 46P
Rem Depan Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal – sistem pengereman CBS Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal – sistem pengereman CBS ISS Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
Rem Belakang Tromol – sistem pengereman CBS Tromol – sistem pengereman CBS ISS Tromol
Mesin
mesin 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP
Kelas 110 110 110
Volume Langkah 108,2 cm3 108,2 cm3 108,2 cm3
Diameter X Langkah 50 x 55,1 mm 50 x 55,1 mm 50 x 55,1 mm
Perbandingan Kompresi 9,5 : 1 9,5 : 1 9,5 : 1
Daya Maksimum 6.38 kW (8.68 PS) / 7.500 rpm 6.38 kW (8.68 PS) / 7.500 rpm 6.38 kW (8.68 PS) / 7.500 rpm
Torsi Maksimum 9,01 Nm (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm 9,01 Nm (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm 9,01 Nm (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin 0,7 liter pada penggantian periodik 0,7 liter pada penggantian periodik 0,7 liter pada penggantian periodik
Tipe Kopling Otomatis, sentrifugal, tipe kering Otomatis, sentrifugal, tipe kering Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Tipe Transmsi Otomatis, V-Matic Otomatis, V-Matic Otomatis, V-Matic
Pola Pengoperan Gigi
Tipe Starter ACG Starter, pedal & elekterik ACG Starter, pedal & elekterik ACG Starter, pedal & elekterik
Kelistrikan
Tipe Battery Battery 12V-3Ah, tipe MF Battery 12V-5Ah, tipe MF Battery 12V-3Ah, tipe MF
Busi NGK MR9C-9N / Denso V27EPR-N9 NGK MR9C-9N / Denso V27EPR-N9 NGK MR9C-9N / Denso V27EPR-N9
Pengapian Full Transisterized, Baterai Full Transisterized, Baterai Full Transisterized, Baterai

 

 

 

Advertisements

6 thoughts on “Review : Honda Beat 2015”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s