tips blog : Cara daftar WebMaster tool Google di WordPress !!!

hi… gut night !!!

Sudah tahu manfaat punya blog yang sudah terdaftar di webmastertool ???? mari saya ingatkan : untuk memaksimalkan web/blog kita di situs pencarian !!! maksudnya agar blog kita cepat terindex dan segala artikel di web kita mudah dikenali oleh mesin peencari !!!!

Nah, manfaat lainnya sangat buanyak lhoya… bisa anda baca di : https://ompuns.wordpress.com/2016/01/22/tips-blog-google-tool-manfaat-google-webmaster-tool/

Hanya saja, pada artikel tsb ane lupa cantumin cara cara daptarnyah !!! okeh gan… langsung kita lanjut aja yah …. langkah langkah nya:

  1. Buka komputer ! konek kan ke internet …. jika ngga konek konek silakan beli pulsa atau kuota … mungkin habis !!!!! dan kalo anda di warnet, maka suruhlah semua pemakai pc berhenti sejenak !! minta waktu ke mereka agar internet anda lancar jaya dipake sendiri !!!
  2. Bukalah 2 website , yaitu http://google.com/webmasters dan karena judulnya spt diatas, maka kita buka juga web http://wordpress.com.
  3. Siapkan kopi dan camilan ……. !!!! kalo mau serius sedikit, segera bersihkan kacamata anda…. jangan sampai hal sepenting ini akan terkurang fokusnya karena hal yg sepele !!!
  4. loginlah ke masing2 web diatas. Yang webmaster login aja pake user google
  5. Kemudian di webmaster muncul hlmn seperti ini : Screenshot_37.jpg
  6. klik saja “add a property” atau “add site” atau kalau bahasa ” tambah situs”
  7. masukkan url blog kita !! klik “continue” atau “lanjut”
  8. akan muncul hamalan seperti ini :Screenshot_32.jpg
  9. Pilih yg Alternate Methods , shg keluar halaman seperti ini :Screenshot_33.jpg
  10. pilihlah yg html tag. Nanti akan keluar kode seperti dibawah ini, langsung anda copy aja yah ….Screenshot_38.jpg
  11. pindah tab anda ke halaman wordpress anda –> dasboard –> tools/perkakasScreenshot_39
  12. Pilih yg ada kolom punya webmastool google, kemudian masukkan/paste kode tadi disitu Screenshot_40.jpg
  13. klik “Save changes”
  14. Kembalilah ke halaman webmaster tool dan klik verify. Nanti akan ada notif begini , yg artinya anda sdh succes !!!!Screenshot_34.jpg
  15. Kemudian sebaiknya anda lanjutkan dengan mengisi site map di webmaster tools

 

Sitemap meruapakan sebuah list atau daftar semua halaman pada sebuah situs atau website yang dapat diakses oleh semua user. XML sitemap merupakan jalan bagi sebuah website untuk memberitahukan search engine/mesin pencari bahwa semua page atau halaman pada website tersebut aktif, begitu juga memberitahukan manakah link yang lebih diutamakan. dan memberitahu search engine ketika kita melakukan update pada halaman atau postingan pada website kita. Dampaknya adalah mesin pencari akan mudah mengcrawl dan mengindex webiste kita. source : idsysadmin.com

Cara Masukkan/submitt Sitemap blog anda ke Webmaster tool:

  1. Seruput kopinya… kelamaan ntar dingin…..
  2. Buka halaman webmastertool dan loginlah ……
  3. klik website yg anda inginkan untuk di submit
  4. Pada menu crawl, yaitu menu di list /kolom kiri pilihlah Sitemap :Screenshot_42.jpg
  5. klik aja add/sitemap dan masukkan xml sitemap anda sitemap
  6. teris klik aja submitt
  7. kelar dehh…….
  8. Jika anda mau tau cara membuat sitemap wordpress , anda bisa ikuti tips berikut ini
  9.  

    BUAT SITEMAP

    – buat halaman baru – page –> add new page

    -Judul isi saja : sitemap
    – Kontent isi shortcode ini

    Publish

    Beres wes.
    Halama sitemap tampilkan di halaman

    Appearance – menu
    Drag aja page sitemap yg udh dbuat.

    Finish

    Tampilkan di sidebar
    – widget – text
    – paste shortcode tadi

    Wesss…smoga brmanfaat  ( sumber : whatsapp chat motoblast

Wokehhhh… sekian dulu dari sayah…. semoga anda sehat wal afiat …. hidup selalu dalam berkah dan rahmatNya…. Aminnnnnnnnnnnnnn…..

 

 

 

 

 

Advertisements

4 thoughts on “tips blog : Cara daftar WebMaster tool Google di WordPress !!!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s