HRC kesulitan bikin bener motor ??? Gara2nya ????

image

Selamat pagi bosss….. ok ?
Redaksi bikersoak kali ini dapet pengajuan pitakon ringan tentang kenapa HRC team masih kesulitan mengembangkan motor pdhl musim balap segera mulai !!!!!
Ini akn membw kita kpd kenangan dimusim lalu,dimana tim ini digdaya pd paruh musim balapan. Betul ? Betul ? Betul ?
Hemat ane, dg perubahan regulasi elektronik, tim mana yg elektroniknya berperan besar dimotor, dialah yg dirugikan !!! Dan dlm kasus ini HRC ada didlmnya.
Sebelumnya, perlu kita ketahui dulu bhw konfigurasi mesin yg dipake HRC dan Ducati adalah V dimana mesin konfigurasi ini mempunyai over torsi sejak awal. Jadi motor lbh liar dan susah diprediksi saat berkelok kelok. Harus punya sasis canggih bingits. Trust me…. westalah….. sekelas vale ae kangelan nang duc. Solusinya ???
1. Bagi honda, jelas dia pake cara pengaturan dg elektronik. Yg jika bener dugaan sy, nurun dr ilmunya f1 yg mana saat belok, pengapian di piston dimatikan di bbrp kombinasi piston. Tenaga menurun , torsi turun, motor lbh jinak. Tp te2p ganas saat full throtle.
2. Pada Duc GP, lbh pinter…. duc yg musim kemarin niru crossplane M1, yaitu gerakan as kruk dibalik, walau butuh gear pembalik putaran, tp rasanya no problem krn over power v engine. Hanya mslh sasis dan te2k bengek lain.

image

Nah, dg penjelasan ngawur dan singkat diatas, plus kebijakan 1 ecu 4 all,  mau tdk mau musim ini akan ada kejadian yg bisa di prediksi :
1. HRC masih trobel di awal, bahkan bisa sampe tengah musim. Kecuali dibolehin semcm piggyback.
2. Duc lebih nyaman taun ini, krn pergantian ecu kurang berpengaruh, komposi2 mesin sdh ok.
3. Yamaha ??? Akan pusing mslh ban baru.

Demikian dulu dari sy, dimohon jangan dimengerti…. silakan lanjutken perjalanan anda !!!!

Advertisements

One thought on “HRC kesulitan bikin bener motor ??? Gara2nya ????”

  1. lha kan elektroniknya semua sama semua MotoGP mulai tahun ini mbah ūüôā gak boleh sembarangan tambahan part elektronik, krn ecu dan sensor2nya sudah distandarisasi

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s