Pies & HBD JatimOtoBlog di Pacet !!!

Selamat siang kawan !!

Tepatnya beberapa hari yg lalu, ane selaku owner warung bikersoak menghadiri perayaan HBD Jatimotoblog, dimana komunitas ini adalah komunitas blogger dan komentator komentator panas yg bersarang di area Jawa Timur, dan kebanyakan adalah blogger blogger otomotif !!!!

image

Oke kawan, mari kita simak pengalaman ane dan pies menghadapi ganasnya rute HBD jatimotoblog ini.

 

Etape Nol

Wakakaka… apapula ini ???

Etape ini adalah etape dimana perjalanan sebelum perjalanan dimulai…. yaitu beberapa jam persis sebelum berangkat HBD dngan menjajal seekor yamaha Nmax 150. Kesan dan pesan menumpakinnya ??? ada di  artikel sini , silahkan di klik aja!!!

p_20151219_113725.jpg

Etape Satu

Berawal dari rumah, ialah penggantian oli mesin pies yg sudah lama ga diganti ganti…. entahlah… mungkin sdh berbulan2 lalu…….kemudian karbu pun ane bersihin sedikit demi sedikit …… agar ngga malu2 in lah ama barengan nanti.

Janjian sama bro fauzi di sekitar Alfa mart Bedali pos ojek , kamipun menunggu mbah Wiro …… aaaadan ngga seberapa lama , muncullah merekaaaa. Dan wwowowoowwww….. Fauzi yg pake Nmax Disusul sama mbah Wir yg pake MT25 …. cihuuuyyyy….. lezattt nihhhh…. ( artinya pies adalah mootor dg cc paling bontot ! )

anniversary-jatimotoblog-ke-4_4.jpeg

Etape satu dimulai, perjalanan dilakukan pelan pelan aja…. keep safety broooo !!!! Jalurnya dari Bedali lewat song song, tembus ke tumapel singosari, dilanjut ke ngijo/ngenep, barulah lewat jalan normal. Selain menghindari macet , kita juga menghindari plat nomer… xixixix…..

Kemudian secara ngga sengaja, ane lihat bro taufik yg nongkrong di kanan jalan, depan RestArea karang ploso. Berikut adalah buktinya kalo saya kecantol disittu :

anniversary-jatimotoblog-ke-4_3.jpeg

Dilanjut dengan mampir spbu,  isi petromax 50rb untuk pies ane. Skalian juga siap2 pake mantel jas ujan, selain gerimis mengundang, saya perkirakan hawa dingin juga akan menemani perjalanan. Next… disitulah kita ngabarin ke temen2 malang kalo lanjut aja ketemuan di area hotel purnama.

Lanjut bbrp km ketemulah kang dadot rider Supra X100 dan kang aguz …. yg bawa pariyo, mereka dengan sukarela menanti dipinggir jalan !!

Etape kedua

Next, lanjut perjalanan …. setelah batu, saya sudah merasa aja ada apa apa dg pies… walau kenyataanya, batu ke cangar lancar jaya, tenaga pies ngga ngedrop walau tanjakan dan openfilter. Sampai di cangar kita mampir untuk sholat magrib di mesjid yg bagus itu, tenan iki !!!! biker itu jangan jadi biker srunthulan…. yg nyampah masyarakat dan merugikan pemakai jalan lain !!!…. tapi jadilah biker beriman !!! keep safety dan keep your thruth !!!!

Habis sholat maghrib, kita nemu penjual nasgor di area masjid !! dan yakinlah… nasgornya enak bingits…. entah karena laper atau krn hawa dingin yg menusuk ( wudhu nya kayak pake air kulkas ). Apesnya saya , kayaknya saya ddapet jatah delivery terakhir, giliran pada selesai semua ane dioyak oyak untuk berangkat… jiaannnnn… asem apa kagak tuh ???? wajarkan dapet nasi terakhir dan selesai terakhir ???? mana porsinya gajah lagi ……

Dilanjut pake jas ujan, saya pake baclava ( krn duinginnn ) dan gooooo !!!! budal lah kita kapan kemana dimana …….

Pas mulai nanjak nanjak gituh…… Enggak seberapa lama, ane rasakan gejala tidak beres di sektor belakang pies !! kecepatanpun melorot jadi bontot rombongan…. dan gejalanya adalah setiap belok kiri , rantai pies serasa mau lepas ma gear…. ada suara …glakh !!…..glakh !!! dan walhasil, setiap tikungan kekiri ane melebar …. racingline kacawbalauw…. dan untungnya bro fauzi setia menemani dibelakang.

Walau keadaan kayak gitu, ane rasa gada pilihan lain selain lanjt perjalanan, karena gada bengkel di area extreme gitu, belum lagi temen2 lain sudah jauh didepan. terusterang perjalanan kali ini saaya kurang bisa menikmati, selain gelap, jalanan yg ekstrim naik turun berkelok saya jalani dg kondisi pies yg demikian. Ada rasa khawatir rantai putus dijalan !!!!

Dan Alhamdulillah… akhirnya kamipun sampai di kota pacet…. sambil nunggu ygpunya pacet datang, kita nunggu di Ikan Bakar Pacet ( walo cuma nunut parkirannya aja ). Pies istirahat dululah …. dengan km menunjukkan sekitar 65,xx km perjalanan dari rumah. Fuel Bar masih belum berkurang sama sekali.

Setelah beberapa abad, datenglah penunggu warung ini , menunjukkan jalan ke mess dia punya kantor ( temen2 srby sdh pada ngumpul disitu )

Dan sesampai situ, nggak pake babibu….. ane langsung tesdirve Benelli tnt250 yg suaranya aduhai sekaligus mt25 yg tarikannya ajegile !!! ngga puas sekali dua kali muter…. kita coba pula adu drag kedua motor 250cc tsb ( dan di ulang bbrp kalipun tetap mt25 yg menang ).

Sedikit review :

benelli tnt250 tarikannya lembut, terlalu soft…. dan anehnya di rpm 4-5rb ada jeda …kayaknya emang diatur demikian. Handling dg speed rendah susah bro !! kebanting ama beratnya !! walau remnya bagus sih…. cakramnya ada dua didepan !!! tapi ane yakin, kenyamanan turing dapet banget ….. selengkapnya bisa anda baca di https://ompuns.wordpress.com/2015/12/31/benelli-tnt-250-dan-saya/

lanjut, test MT25 , ganas ditarikan bawah… good handling walau jalan sempit, dan motornya itu lho… pas naik ngga kerasa gedhe …. kayak NVA di zoom dikit…. hihihihi…. yg pasti userfriendly , apalagi pemakai kebo byson. Berhubung saya tesride ngga maksimal, maklum motor paporit rebutan masyarakat jatimotoblog, maka Mungkin bisa jadi gambaran jika anda membaca disini :

  1. http://nyobamoto.com/2015/12/28/impresi-berkendara-yamaha-mt25-di-jalanan-surabaya-malang-dan-riding-harian/
  2. http://fncounter.com/2015/12/26/yamaha-mt-25-sound-test-dohc-2-silinder-redline-14-000-rpm-video/
  3. http://ndeso94.com/2015/12/23/test-ride-harian-yamaha-mt25-test-kecepatan-dan-macet-kota-surabaya/

Etape ketiga

Di etape ketiga ini, saya merasakan asyik sekali…. jalan dari Ikan Bakar Pacet menuju villa lewat belakang…. rasanya naik motor di jalan rollercoaster …. jalannya itu lho kayak sirkuit tamiya …. mantablah….

Untung saja pies masih nututi rem dan power nanjaknya. Disini saya beruntung tidak pakai ninja 2 tak dan benelli 250 …. xixixixi …..

Setelah jalan belakbelok yg ga jelas juntrungnya, beruntuglah… ane sampe di villa yg dilanjutkan dg acara seremonial HBD JatimOtoblog yg ke 4 dg pict2 sbb :

 

Pada malam malam yg dingin tsb, selain temu kangen…. kita juga banyak ngobrolin hal hal mulai seputar motor, hot babes, komunitas, bahkan sampe ngobrolin istri tetangga…. muke gile apa ndak tuh ????

Kalo saia , cukuplah menikmati kopisusu jatah 1/2 gelas plus keripik telo ungu dan keripik sukun. Selain masih awang awangen liat medan, rasanya saya masih klempoken sama nasgor porsi gajah….. ndilalah ini masih ditambah dg puncak pertemuan malam ini yaitu makan makan tumpeng seisinya.

Walau menurut saya rasa masakan nya lezat, tapi krn sudah penuh perutnya, saya makan sekadarnya saja. ya paling sekitar 50 suap sajalah. Jadi wajar donks habis perut fulltank ngantuk mendera…. hanya saja situasi masih sangat ramai, kurang memungkinkan untuk sleeping biyuti ….  ngomongnya kenceng2, seru dan yg penasaran tesride motor di parkiran bawah juga bikin penuh kuping ( ntu benelli dikerumunin org banyak ).

Oh, iya…. pas acara makan makan itu ada selentingan isu yg berhebus sepoiu sepoi kencang…. dan apakah itu ? silakan lihat pict berikut ini :

img-20151221-wa0013.jpg

( tuh kannnnn …??? anda bisa lihat obat nyamuk di pojokan sana …. )

Setelah puas gojlok gojlokan malam, sebagian mulai tertidur… dan mata saya masih kethap kethip … ngga tau mau apa…. walhasil saya mencoba tidur di pojookan tembok, ngeluarin tas + jaket cadangan buwat bantal selimut…. dan tidurlah saya disitu …..

next… berlanjut ke artikel selanjutnya yah ….. !! pisss…..

Pic Source : 

  • fncounter
  • nyobamoto
  • jatimotoblog
  • khsblog

tags : komunitas motor cb, komunitas motor box, mofidikasi motor, my trip my adventure, geng motor ,review motor , kelebihan kekurangan kelemahan, yamaha mt 25, benelli 250, yamaha nmax, yamaha mx king, sonic 150

Advertisements

4 thoughts on “Pies & HBD JatimOtoBlog di Pacet !!!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s