Tips : besi penahan angin anda patah ?

tanpa ….. yeahhhh !!!
( im sorry yug )
=================
Jika anda, saya , mereka sayang aanak anda…. dan anda blm punya mobil ? Dan motorlah yg wira wiri mengantar anak sekolah ? Anda tentu mafhum… pagi pagi saat dingin melanda, si anak sdh hrs berangkat sekolah … ndilalah nggak mau bonceng belakang…. tentu anda akan kasian bukan ? Saat tubuh kecilnya di dera angin dingin yg menusuk kulit hingga tulang …..
Dan biasanya para ortu akan membelikan tebeng… atau apalah istilahnya …. untuk penahan angin dari depan. Cuma ya gitu deh…. seperti yg mereka dan saya alami…. besi pengatur nya biasanya gampang patah… karena getaran di motor yg terus menerus sedangkan dia hrs menahan mika yg lunayan bert plus angin dr depan. Daaaaannnn…. jika sdh patah… mau apalagi ? Nyari part tsb ngga ada yg jual…. sehingga saat patah… mika penahan angin tsb nganggur di gudang…. sama seperti punya tetangga saya ….. ! Atau mungkin anda dan kita semua ?

image

Ada sih bbrp yg bikin dudukan sendiri di tukang las…. tapi sy punya solusi jitu lhooooo…. ra percoyo ? Markijut… mari kita lanjut !!
Entah dpt pangsit wangsit dr mana, sepertinya ini mak bedunduk hadir di otak soak sy …. dan seperrti biasa khas biker soak… pakailah barang tak berguna disekitar kita.. tapi usahakan punya kita sendiri, jangan tetangga …..

image

Idenya ialah memakai peninggi shock motor bebek…. krn sy lihat dia punya keunggulan sbb :
1. Posisi lubang baut saling silang, cucok deh !
2. Kuat tapi ringan, jauh lbh tebel drpd dudukan aselinya
3. Ukuran lubangya pas sama drat spion sy, yaitu 14
4. Murah, apalagi sy pakai sisa part digudang …. jadi ngga beli

Sebelum merangkai, perlu apa aja hrs dibeli ?
1. Mur 14 : 2 bh
2. Baut 14 : 2 bh yg pendek
3. Ring baut 14 : 4 bh atau secukupnya
4. Baut penambah tinggi spion
Semuanya ngga ada 10rb harganya. Murah pora ?
Nah, tahap tahap perakitan sbb. Tolong siapkan kopi hitam legitnya …. !
1. Masukin baut 14 pendek ke peninggi shock dan pasang ke peninggi spion dan langsung aja tancepin. Soale ini sdh

image

fi

x. Jangan dikencengin dulu ya

2. Pasang batang pengikat mika ke lubang yg kosong dan vertikal. Berikut gbrny.BBerikut

image

3. Lakukan hal yg sama pada spion kanan dan kiri
4. Pada saat kendor pasang mika nya, skalian diatur yg tengah ….ata

image

u center

5. Pasang spion dilubang yg nganggur s

image

pt diatas.

6. Stelah terpasang semua, atur lagi posisi mika yg center bener…. dan kencengin semua mur bautnya. Tarrraaaaa….. !! Anda sdh mendapatkan penahan angin yg kuat dan agak trendy …. iyo pora sih ?

image

Review :
1. Agak canggung, krn spion jauh lbh tinggi. Tp so so lah… sesuai sm postur ane.
2. Kuat bingits… mikanya ngga mentul2 kyk pake dudukan ori
3. Ada kelemahan sih…. spion agak bergetar…. tp msh bisa melihat dg jelas ….
4. Masih belum bisa ngatur sudut kemiringan mika, jadi masih lempeng tegak aja….
5. Ukuran mur spion suzuki adlh 14, bisa berbeda untuk merk motor lain, disesuaikan ajalah…..

Dan akhirnya …. begitulah apa yg bisa sy share kali ini…. semoga tdk kepingin bermanfaat …. dan maafkanlah saya karena tutup plat nomernya…..

Ciaaoo…!

image

Advertisements

8 thoughts on “Tips : besi penahan angin anda patah ?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s