Tentang Pemilu 2014 Kali ini …..

DSC00521

Pada intinya, Saya sendiri mengalami satu ketidak adilan saat pemilu kali ini.

Pada saat seblm pemilu DPRD saya dan istri sudah masuk dan didaftarkan sbg DPT di wilayah saya tinggal dan sy menganggap tidak akan ada kendala pada saat pemilu presiden nanti. Tapi ? shg H-1 sy tdk mendapatkan undangan apapun, dan ketika sy konfirmasi ke aparat RT tyt disuruh langsung datang ke TPS.

Dan besoknyapun saya ke TPS spt anjuran Bpk RT , tetapi apa yg terjadi ??? saya dan istri hampir ditolak untuk mencoblos krn KTP tdk setempat. Di depan sy juga ada ibu-ibu yg ditolak krn tdk memiliki undangan + ktp berbeda lokasi … dan setelah tarik ulur akhirnya Ibu itu pulang dg kecewa. Nah, dg kondisi demikian sy masih nekat adu argumen dg petugas setempat, dan argumen kuat sy adalah saya ngeyel sdh terdaftar sbg DPT di wilayah ini. Akhirnya petugaspun mempersilakan duduk, KTP saya + istri diminta dan beliau-pun mengubek2 data DPT kemarin. Alhamdulillah Data saya + istri ketemu shg sy pun dipersilakan nyoblos. Petugaspun sempat bingung krn di DPT ada tp sy nggak dpt undangan mencoblos.
Sampai detik inipun sy masih berpikir, jika ada 1% saja dari 190jt penduduk Indoensia mengalami apa yg sy alami, dan mereka tidak se-ngeyel saya … maka dipastikan ada 1,9 jt orang musnah hak pilihnya ( belum lagi kalo Nama Saya dipake di TPS tempat asal / sesuai KTP saya ) …… hadeehhhhh…………. belum lagi kasus2 lain …..

Kalo sudah di data jauh hari sebelumnya …. mbok yao tinggal dipakai aja ntu data …. kalo gini terus terang ada negative thinking di pikiran saya.

2 thoughts on “Tentang Pemilu 2014 Kali ini …..”

Leave a Reply

