Kawasaki Ninja 150 RR mono ( 4 tak )

Bhuaaahahahahaha….. jangan kaget dulu dg judul diatas !!!!!

Sebelumnya, saya ucapkan selamat kpd pabrikan Kawasaki yg sedang membangun pabriknya di Indonesia.

Kawasaki-Ninja-Mono-RR

 ( pict from Motorbeam )

Dan Kini saya kembali berkhayal di alam sana, dan ber-asaskan otak yg soak ini, saya mencoba ngasih saran kpd Kawasaki agar bisa menelorkan produk 150cc yg kompetitip dibanding pabrikan lain, tetapi lebih hemat ongkos produksinya. Pilihannya adalah :

1. Body dan Rangka Ninja 250 mono tetapi mesin KLX150 = rasanya enggak banget buat tanding sama R15 dan CBR 150 tp soal harga bisa hemat se-hematnya dg mengorbankan perfoma ( dan ini enggak kawasaki banget ). Maklum, aircooled vs water cooled… dan namanya watercooled pasti brani kompresi tinggi …. selain itu bisa menjatuhkan gengsi pemilik Ninja 250 Mono.

2. Body dan rangka Ninja 250 mono , mesin juga Ninja Mono yg disesuaikan  alias downgrade part2-nya. Tetap pendingin cair dan high compression plus injection –> harga jual mahal pasti !!! kecuali sebagian besar body dan part juga di downgrade shg harga bisa dimainkan.

3. Body dan rangka Ninja KRR ( body disesuaikan modelnya ) , ini mungkin lebih masuk akal secara harga juwal, tinggal bikin mounting mesin baru …. templokin dahhhh…. dan sy setuju banget kalo yg dipasang mesin KLX250 versi 150cc…. rasa rasanya perfoma dg handling akan berimbang , apalagi harga jual vs value !!!!

Dan salah satu yg bisa saya impikan ialah motor 150cc justlike Ninin 250 mono alias sama plek !!! bolehhh kan ??? Caranya ??? ya Mesin KLX250 diotak atik agar jadi 150an cc. Dan sudah rahasia umum kalo pasrt substitusi sesama pabrik akan menguntungkan dari segi biaya produksi. So ? begini penerawangan saya =

1. Mesin Ninja 250 mono, Stroke tetap 61,2mm kemudian pakai piston dari kawasaki Athlete dg ukuran 56mm. Dg rumus volume silinder akan didapat kapasitas mesin 150,6 cc. Nahhhh masih oke kan ???

2. Jika dibesarin dikit bisa pake piston punya Dtracker150/KLX150 tapi stroke tetap mesin Ninja Mono, maka bore 58mm x stroke 61,2mm didapat kapasitas mesin 161,6 cc. Gpp kan ???? ( tentu akan jadi yg terkenjtang ).download

3. Jika bermain dg stroke substitusi produk kawak yg lain rasanya tidak mungkin ( bore tetap ) …. mau jadi apa si mesin dg overbore yg sangat amat ??? yg paling mungkin malah baik bore atau stroke tetap pake KLX150 tetapi  engine setipe klx 250 alias water cooled  …. nah kepriwe kiyelah ???

 

akankah ninja 150cc 4 stroke watercooled akan menjadi kenyataan ???? mari kita tunggu …..

Nb. Atau justeru akan mengambil produk fairing Bajaj 150 yg sebentar lagi akan keluar ??? jare sooopppppoooooo……. 

 

Advertisements

10 thoughts on “Kawasaki Ninja 150 RR mono ( 4 tak )”

    1. menurut bocaran kawasaki ogah bikin 150cc 4 tak, alasannya powernya gk bisa besar, terbatas, makanya keluar tuh Ninja mono 250cc 4tak, cz kawasaki sdg membangun image menjadi mtr premiun disini
      Yg hampir pasti akan keluar Ninja250cc 4tak 4 silinder alias ZX2R

      Like

  1. Kalo stroke 61 mm, dengan mudah dihajar dengan cb150r.
    karena stroke 61, itu terlampau long stroke.
    dengan bore 56 dia gak bisa dapet efisiensi volumetrik. Dan gak bisa dapet putaran tinggi

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s