Permasalahan pada New Suzuki : GiXXer

suzuki-gixxer-150-india

Lhadalah…. ini motor belum keluar kok bermasalah ??? hahahaha….. masalah yg saya maksud adalah :
1. Liat deh platform mesin !!! Saya rasa belum ada engine seperti itu di deretan engine suzuki Indonesia, dan saya yakin effort yg akan dikeluarkan terlalu besar dibanding commonpart engine yg sdh ada. Dan pabrikan sekecil ini tentu akan mikir terlebih dahulu kecuali tekad sdh bulat dan maen import untuk awwal dan akan diproduksi sendiri JIKA SUDAH LARIS !!!!

2. Dan masalah akan menjadi jadi ….. sueeerrr bangetttt …. jika si GiXXer cebol ini mengaplikasi engine satria FU dg power segede FXR… ( masalah buat pabrikan lain maksudnya ). Saya yakin seyakin2nya Duo Byson dan NMP bakalan ketar ketir, opmaneh kalo dipasangin harga sedikit diatas non Verza…. Siapa yg ngga mafhum kemasyhuran engine DOHC termurah ini ??? dg Banderol dibawah Duo Ymh dan hOndda , si gixder bermesin fu akan sangat diperhitungkan tentunya…. dan sesuai bisikan wangsit… ini hanya mimpi indah sesaat saja kayaknya…. ( maap, kemenya sdh habis )

Keelebihan si giXXer sementara ini yg saya liat :
1. sdh apply monoshock… padahal disini sdh barang biasa
2. Speedo-nya cantik, full digital…. dan sdh ngga perlu beli jam tangan … ( ada alarm subuh nggak ya ???)suzuki-gixxer-150-11_thumb
3. Platform engine, jika dilihat sekilas rasanya menganut lubang inlet outlet tegak, tdk spt mesin thunder yg landai. Efeknya ialah power yg didapat sekaligus torsi lebih besar krn kabut bahan bakar hampir langsung menuju ruang bakar . Nah, kelemahannya tentu lbh boros bbm, tp itu gampang diakali pakai Throttle Position Sensor , perbaikan pengapian, dan perkecil gesekan mesin, sukur2 dicangkok super Fi ….. jaman sdh canggih gitu loh …..

suzuki-gixxer-150-17_thumb4. Knalpotnya gede dan mantab… cm sesuai nggak ya ama body ????gixxer4

suzuki-gixxer-150-22_thumb
5. Lampu LED blakang, jadi bagus krn aplikasi pertama suzuki pada motor batangan, pdhl si bebek sdh dr dulu make
6. Design tanki : sdh bagus, kalo kekarnya belum tahu sih,kan baru liat di gambar …. dan kalo memang kekar brarti ada aspek lain yg menyebabkan keliatan cungkring spt : area kosong di belakang roda depan dg center bone serta bawah jok buritan

Kelemahan :
1. Area stang, segitiga komstir dan speedomtr nampak biasa saja …. coba aplikasi setang jepit kayak FU , tentu secara nampilan lbh wah …

suzuki-gixxer-150-8_thumb
2. Design body : dari samping kok kayak NMP karbu ???? sekilas sih …. trutama bagian samping kebelakang

cb-unicorn-dazzler-pearl-nightstar-black-colour1
3. Design batok lampu : malah mirip pies di kecilin ya ? atau old vixy agak digedein…. tp its oke …. cuman jadi keliatan jadul kalo liat headlamp Verza & CBSFnya suzuki-gixxer-150-20_thumb
4. Belum aplikasi magnetic key shutter, tp its okeylah … kyknya maling ngak minat sebelum motor ini laris
5. Posisi plat nomer enggak banget …. mungkin memang sambil nyelem ketelan air …. sekalian jadi windshield maksudnyah….
6. Ada jeda antara tanki dan shroud… terkesan jadi kurang rapi …. coba lihat bedanya dg Verza yg sama2 aplikasi shroud kecil ….suzuki-gixxer-150-15_thumb
7.Lampu sign : bosss…. disini lagi ngetrend mika bening berlampu kuning atau LED skalian …. knp ente msh pake mika kuning orange ???? dan bentuknya itu lho… mbok diperruncing ben sesuai ama body.
8. Rangka : blm detect … tp kalo liat di engine mounting depan rasanya ini rangka menganut paham pahe … just like pies & xcd

suzuki-gixxer-150-5_thumb
Overall : Suzuki keliatan banget bermain aman dg body selera kebanyakan yg sporty dan ngga neko2 …. rasanya sdh benar jalanmu nak…. tinggal nerusin inopasi design yg lbh extreme ( tp dg basic slera masyarakat, bukan yg aneh2 dan hanya bagus dikertas dan layar moonitor) dan saya yakin seyakin2nya tuh tanki nggak njendoL ….. itu yg penting !!!!
sbg new Hope …. boleh bangetlah …. asalkan dua pabrikan lain ngga ngrubah desgn yg lebih eye cacthing tahun ini ….

note : pict ngambil di tmcblog.com & pertamax7.com

Advertisements

11 thoughts on “Permasalahan pada New Suzuki : GiXXer”

  1. kenapa banyak pabrikan malah ngembangin motornya di indihe ya?
    desainnya terlalu Punjabi.
    nmp, byson, r15, gixxer, dll.
    sudah mending di Thailand, Malaysia, atau Indonesia.
    kesannya lebih handal & futuristik.

    Like

  2. yang jelas mesin torque banggets nih…memang perlu pembuktian performa dgn test ride langsung, klo memang josss jambakannya, bisa jadi nilai lebih, dan membungkam mereka semua yang bilang mesin kopong!!!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s