Indahnya Alun-alun wonosobo

Alun2satu
Alun2satu

 

alun-alun-wonosobo wonosobo1-494x370Diantara pendengar semua ada yg belum tau kota Wonosobo ????

begini ya, wonosobo adalah kota sejuk nan dingin nan indah nan elok nan eksotis dan nan-nan lainnya…. yg sekaligus juga tempat kelahiran saya dulu. ingin bukti ? silaken tanya mbah dukun gugel untuk mencari pict negri kahyangan ini….. apalagi di dataran tinggi Diengnya…. bbbeeeeehhhhh…. sobek sobek dan kruwek kruwek tenannnnnn….. suerrr…. anda akan merasa sedang di negeri dongeng dimana negri antah berantah tsb ada diatas awan yg menggigilkan tulang dan tengkorak kita.  Dan diantara keindahan alam yg bertaburan tsb, ada satu nyempil yg jadi perhatian saya, iaitu Alun2 kota. Alun2 ini ada di depan pendopo kabupaten, yahhhhh spt kota2 lain pd umumnya di jawa tengah. Dan yg lebih mengerikan adalah banyak sekali pohon beringin tua nan besarrrrrr dan tinggi mengelilingi alun2 kota….. jadi tidak hanya satu dua spt kota lain….

Dulu saya juga belajar di esempe pinggir barat alun2 ini, mulai dari joging, sprint, sekedar jejees bahkan pedekate cocok dilakukan disini. Dan seinget saya, mulai saya masih krucil dulu sampe kuliah alun2 ini masih tetep aja rupanya gitu2 doang…. tapi saat pulang 2 lebaran kemarin, beehhhhhh…. apik bosss….. pedestrian sdh dibuat dg ruang pekalan kaki nan lega, bahkan akses ke tengah alun2 juga sdh bagus shg gerombolan anak sepatu roda bisa nyaman stoppie dan whellie disitu…. ( eh, mang bisa ya ??? )

Akses perutpun sdh ditertibkan, banyak makanan dijajakan, mulai makanan kecil sampe kelas berat… dan bahkan ada satu khas yg selalu rajin dijubeli penikmat kuliner, iaitu mie ongklok…. makanan khas kota ini karena kuahnya yg kental sama seperti umbel tapi dengan rasa yg tak terbayangkan nikmatnya…. jadi nggak hanya asin spt umbel anda……. dan indahnya lagi gerobag2 makanan tertata rapi bahkan dg bentuk dan cat yg seragam. Jika anda melewati kota ini dan nggak mampir kesini berarti anda rugi…. yaaaa walaupun ngga untung juga sih ……karena dipastikan doku terkuras kepengen ngicip macem2.

Oh, iya…. walopun sdh indah begitu, sisi ghoib si alun2 sendiri masih kental krn keberadaan poh0n beringiin raksasa yg mengelilinginya. Sejak saat sy kecil, masih banyak orang2 yg berusaha mencari benda2 alam goib disitu, yg konon paling sulit didapatkan ialah keris dan selendang sutra yg namanya saya lupa.

Saya juga punya pengalaman antara motor2 saya dulu  dgn alun2 iini. Bbrp bulan stelah saya lulus esteem , saya kerja di Surabaya yg jauhnya sekitar hampir 500km dg kota kelahiran saya ini. Setiap lebaran, saya pasti pulang naik motor jadul saya iaitu GL100 th 82 platina. Dan setiap pulang pula saya servis dan setel mesin si GLcepek dipinggir alun2 ini,alesannya simpel : krn takut ngeganggu tetangga saat mbleyer2 motor …… jadi yah sammbil nyerpis ala jalanan cuek ajah diliatain orang2. Malahan pas Binter merzy dulu sy belajar nurunin blok head juga disini….. ( pernah didatangi pak RT krn suara sexy binter Merzy membahana sekampung ). Selain dua motor diatas relative motor baru padda jamannya, jadi ya ngga mampir situ ( suprafit + HonWin ).

Berikut adalah bukti dari indahnya alun2 Wonosobo dg objek bergerak yg belum sempet mandi dan diambil pake hape Soner G900.

DSC00521 DSC00499 DSC00509 DSC00508 DSC00507 alun2 (14) alun2 (12) alun2 (10) alun2 (9)

Advertisements

5 thoughts on “Indahnya Alun-alun wonosobo”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s