mini turing –> Lawang to Yogyakarta

Alhamdulillah sodara…..2  minggu sebelumnya saya dpt amanah naruh suzy Nex fi ke rumah Jogja. Diharapkan disana lebih bermanfaat drpd dirumah sini , kalo disini kebanyakan manasin mesin-nya drpd bwt jalan2nya…. kesian yah ????

Start dari rumah Bedali, Lawang jam 08.00 ….. dg km menunjukkan :IMG_20131125_063143

berangkat dg cuaca mendung dan dingin dingin gimanaaaaa tdk gitu membuat suasana terasa sendu …. tp pikir sy ini enak nih buat mesin…. ngga bakalan kepanasan tentunya.

Dg kecepatan ratarata 60-80kmh on speedo…. sy bersama nenex merah melaju santai …. tdk peduli di bleyer ninja apa cibier apalagi Rx King…. ( wkwkwkk…. ya iyalahhhh )

Pertama ngisi pertamax di spbu kr ploso sebanyak 20rb, dg harapan akan enak buat jalur tanjakan nantinya. Sedangkan rencana total Jalur sy tempuh adalah lawang – pujon- pare- papar – kertosono – bla…bla..bla….. -jogja.

Yg ngga begitu sy yakin ialah jalur pujon-pare-papar-kertosono  krn blm pernah lewat situ, biasanya dipertigaan kedungkandang ( kalo gasalah ) sy belok kanan menuju jombang….. walhasil nyampe pare utak atik gps di hape…. ndilalah ngga dapet sinyal GPSnya…. akhirnya mau ngga mau pake navigasi m2m alias mulut to mulut ….. sempet keder juga di papar… petunjuk jalan di pertigaan yg ada tugunya disuruh nganan tp kok jalur searah…. ya bantig setir untuk lurus sambil ngeluarin jurus m2m aja….alias moncong to monyong tanya sana sini ….. alhamdulillah dikasih jalan yg bener. ini adlh poto saasaat sy keder :

IMG_20131125_090013

Perjalanan sayapun berlanjut dg nyantai , hanya sepanjang nganjuk – ngawi gas dipanteng 80kmh-aan krn boring juga dg jalan yg lurusssssss terosss sepanjang berpuluh km.

Di sragen sempet mampir juga sih bwt isi perut dg ginian :

IMG_20131125_130111

Lanjottt……. sampe Solo lwt by pass  kmdn mampir di Klaten , toko Laris namanya …. konon susu murah disitu….. kemudian msh dg hujan yg dg setia menemani sejak dr sragen, sy masuk jokja sekitar jam 3 lbh dikit ….. dg km menunjukkan :

IMG_20131126_061322

 

Dan kemungkinan besar krn suzy nex getaran di stang terasa agak keras , trutama pas lwt jalan jelek , jadinya caz hape plus jam analognya jadi begini :

IMG_20131126_061329

 

Padahal sebelumnya terpasang dg manis seperti ini ( liat bwh spion ) :

IMG_20131117_141049

Summary :

1. Jarak   tempuh : 13312,7 – 12958,2 = 354,5 km

2. BBM : Pertamax 20rb + premium 12rb + premium 15rb dg harga pertamax 10.850/ltr dan premium 6500/ltr didapat total BBM = ( 20.000 / 10.850 ) + (( 12.000/6500) +(15.000/6500)) = 1,84 + 1,84 + 2,3 = 5,98 ltr

3. Konsumsi rata2 berdasarkan liter didapat = 354,5 : 5,98 = 59,3  alias 1 ltr bbm menempuh 59,3 km

4. yg perlu menjadi catatan, metoda diatas mungkin msh blm begitu valid, krn tanpa menimbang bbm sisa di tanki seblum pengisian pertama perjalanan, so dilarang protes lho ya …..  .

5. Sekian report asal asalan saya, semoga membuat hari anda tidak bertambah eneg….. wassalam

Advertisements

6 thoughts on “mini turing –> Lawang to Yogyakarta”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s