Pengalaman pake bus Efisiensi

Alhamdulillah wa syukurilah….
Ada pengalaman pahit dan baik bersanding pada perjalanan ane kali ini, dlm rangka menghadiri pernikahan adik dr istri. Sayngnya pesan tiket bus dr lawang langsung to purwokerto sdh habis, walhasil ane hrs oper ambil trayek lawang-surabaya-jogja-sokaraja-purbalingga.
Pengalaman pahit sdh dimulai sejak keluar rumah, dg memakai iblitz ketjil 112cc punya kawasaki, ane jalan pelan dan hati2 dr rumah bedali to lawang krn hujan yg salah musim. Sesampainya di pasar lawang langsung masuk ke barat menuju penitipan motor.
Setelah babibu sbentar ane jln kaki sbentar menuju pos polisi yg berpungsi skaligus sbg halte bus ( ilegal…hehehe).
Menunggu waktu demi waktu…. kok gada bus yg lewat, kalo adapun sdh penuh, ga peduli ekonomi maupun patas. Dg menelan ludah coba ane nanya org disitu , tyt ini barengan weekend plus liburan sekolah, shg banyak bus tdk jalan krn dicarter bwt wisata. Oalahhhh….. apes…apess….. !!! Mau nggak mau ya kudu nunggu sampe lama, sampe ada bus yg mau nurunin penumpang dan ane nyelip untk naek, bediri pulak…. uhfffff….
Sesampai di terminal bungur surabaya, cerita pahit berlanjut ke pedih….. bgmn tidak… sdh numpuk tu penumpang kyk peyek…. katanya gada bus eka yg masuk terminal sejak jam 4 sore tadi.
Kemudian ane putuskan naek mira ajalah, scr bus ekonomi ber-ac. Ngga sampe tiga menit …. itu sama aja bus mira cm nyelonong masuk keluar terminal dlm kondisi full penumpang, gimana mau naek ? Kalo sumber bencono sugeng rahayu …nggak dehhh…. noway!!!
Akhirnya naek deh omprengan plat item menuju pool bus eka dg mahar 15rb ( pake nawar2an ).
Sesampai di pool, ane msh ngga hbs pikir, tu penumpang juga banyak banget, mo ambil nmr kursi bus aja antri ratusan ekor… busseeetttt banget….
Walhasil …. begitu ada bus mira keluar kandang lsg deh ane samperin…… pake rebutan plus sikut sikutan jua sih….. gak beda ama lebaran…..
Setelah bus keluar menuju arah krian…. byuhhhhhh ….. bajigur tenan…. si sopir kyknya punya nyawa rangkep…. si bus segedhe gitu dipacu habis habisan, ambil jalur kanan terossss….. mana pake rem ngga pake otak lagi ( ya iya lah….pake kaki ).
Setiap  ngerem kyknya selalu ditekan habis, ga peduli penumpang di belakang jumpalitan….. ane pikir ini kalo motor pasti udah stoppie berkali kali !!!
Btw wtf …. suerrr ane sempet kepikiran mo sms ke istri bwt surat wasiat…. selain adrenalin memuncak, nyawa juga serasa dipucuk mbun mbunan….. !!!! Pdhl yg protes banyak tp sopir seakan ngga peduli ….. bahkan jalan lubang kek, bolong segede banpun dilahap tanpa rem…. sungguh serasa dikocok kocok di dlm bus. Selepas jombang tambah gila lagi, balapan 2 bus mira vs 1 bus sumber bencono a.k.a sugeng rahayu.
Sampe di jogja , udah jam 6 pagi…. langsung deh cari jeding bwt mandi sekaligus refleksi pagi …… sarapan soto jogja dulu gan….

image

Bandingkan ama soto jawatimur berikut

image

Hbs sarapan dg panjer 11rebu ( soto+krupuk+teh manis) ane segera nyari bus patas ke purwokerta, ane mo balas dendam sama perjalanan semalam, jd kali ini kudu dpt bus yg nyaman dan oke. Disitu nangkring satu bus patas berlabel “efisiensi” yg mo brangkat. Yaudah naek deh ….. busseett…. korsinya bagus banget…. ( maklum wong ndeso) ….. mana per dua kursi ada satu monitor…. didepan ada tipi gede juga….lsg deh jeprat jepret pake andro-i …..

image

image

image

Woyy…. dpt aqua juga ….
Pertama masuk kesan sdh bagus, no comment krn ndomblong …..
Begitu bus jalan….. keliatan sekali ni sopir sangat nyaman…. kecepatan stabil dan standart aja…. ane sampe berkali kali tidur …. ada pemberhentian di purworejo dan kebumen, disediakan waktu buat penumpang yg mo pipis maupun hajat…..
Dan yg ngga ane duga sama sekali, tyt disediakan shutle menuju purbalingga ….waw….waw…. enak nih ngga usah ngangkot. Sesampai di tempat acara sdh jam 12.30, so acara sdh selesai… jd lsg nakam dg pilihan gudeg, bakso , atau soto ( sdh hbs ). Ane pilih gudeg ajalah….. secara bau kok merangsang tenggorokan. Puas makan, sholat duhur, tidur bentar dan ngerjain adik ipar….wkwkwkwkkk.
Malemnya ngajak adik bwt jjs dikota purbalingga pake pario cbs …. cari request bunda abon cap koki. Setelah dpt, ane order ke tukang ojek bwt cari soto yg paling enak …dg penampakan sbb

image

Enaknya identik dg soto sokaraja krn emang ini soto sokaraja yg dijual di purbalingga. Ups…. sorry mbulet…..hehehe….
Paginya jam 6 ane cabut ke shutle purbalingga mo naek bus episiensi lagi….. nah, sekarang jam 10.42  ane nulis ini tulisan sembari diatas bus …

image

8 thoughts on “Pengalaman pake bus Efisiensi”

  1. saia numpak handoyo dari Lawang, eh Arjosari langsung Purwokerto. syukurlah gak kayak Mira atau SBSK :mrgreen: lha wong naik yang selowoles aja saia akhirnya huuueeeeekkkkk pigimane kalo dikocok2 gitu 😆

    Like

  2. jangan pernah naik bis Pelangi.bis taikk !!! sopirnya kayak setan iblisss!!!
    gw naik dari jakarta ke jambi.2 hari 2 malam.baru sejam jalan dari rawamangun,mogok masi di jakarta selama 5 jam.padahal ada bis pengganti.tapi sopirnya ga mau mindahin penumpang.sepanajang jalan nyari penumpang terus.kayak angkot.trus mogok lagi di lampung 7 jam.di palembang 2 jam.BIS PELANGI BANGSAT

    Like

Leave a Reply

