Honda CB150R vs Ninja 150 ternyata imbang ….. !!!

Dari Video dibawah yg berdurasi singkat …. keliatan sekali bahwa Honda CB150R “rasanya” bisa mengimbangi motor bengis nan cepat si Ninja 150 cc 2 tak ….. huebbbaattt yah ????

( Huebbbaattt GunduLmu …. !! )

Dipublikasi di Iseng | 8 Komentar

Edisi mmblakrak di lereng Gn. Arjuno …

IMG_20140821_094243IMG_20140821_094038 IMG_20140821_094043 IMG_20140821_094053 IMG_20140821_094111

Dipublikasi di Uncategorized | 5 Komentar

HAri ini …………….

lebaranpop-up

Dipublikasi di umum | 1 Komentar

Menyikapi : Diskon Honda New CBR sebesar 14 juta

cbr150r

Hari ini dapet kabar dari blogging temen2 kalo harga New CBR di diskon gila gilaan… sampe 14 jt brooo….. dan disinyalir sama kyk kasus Inazuma… iaitu ngaibsin stock. So harganya tinggal 29 jtaan ajah. Tapiiiiiiiiiiiii….. khususon kasus sekarang ini berbeda 180^ …. kalau Inazuma di diskon banyak yg minat … terutama para beruang…. dan lebih terutama lagi yg melek internet ( apalagi blogger ), tetapi apakah demikian dg Diskon New CBR ini ??? Saya rasa kok tidak. Diskon ini sy yakin bukan buat biker yg melek internet… tau kenapa ??? jawaban kuatnya ialah karena harga R15 …. jd kalo yg fbh mending nunggu cbr lokal yg harganya bakalan sama dg R15. 

Honda CBR 150R Lokal 2Semua tentu sudah mafhum.. honda bakalan head 2 head …. adu gunduL …. dg R15 dan secara konstektual jelas CBR lokal -lah jawabannya…. jadi urutan peristiwanya ialah :

1. Kasih Diskon besar untuk New CBR 150 untuk hbisin stock

2. Kasih Diskon kredit UM besar2an … pokoke stok hrs habis bulan bulan ini

3. Mid Semester jatahnya ngeluarin CBR Lokal dg harga Head 2 head dg Yamaha R15 yaitu sekitaran 28-29jtaan…. ( sama dong dg harga diskonan ?? )

4. Untuk awal, harga bakalan dipatok dibawahnya sedikit R15

5. Kemudian kalo penjualan bagus, secara perlahan harga akan dinaikkan khas Honda

yamaha-r15-indonesia

Imbas-imbas apa aja yg bisa terjadi ?

1. Pembeli diskonan New CBR akan sakit hati… walau sebenernya dapet barang impor CBU

2. CBR Lokal Akan mengatrol total penjualan motorsport Honda

3. Sy rasa nanti akan berimbang dlm penjualan antara R15 dan CBR Lokal, karena pemburu R15 yg punya duit lebih memilih R25 drpd adeknya…… jadi kesimpulan dan prediksi ane R15 tdk akan moncer … seperti tdk akan moncernya CBR lokal

Apa saja kelebihan dan kekurangan ???

1. New CBR ( Thailand ) : pembelinya dapet barang CBU, part katanya lebih terjamin tp tdk ramah dg premium ( sy sendiri sdh merasakannya ). 

2. CBR Lokal : Lebih murah , common part dg CB150 SF dan disinyalir akan lebih banyak  lagi commonpart produk Honda yg belum keluar ( misal : CS2 dsb ). Bentuk body beda, lebih fresh dg dual eyes.

3. Lumayan buat tambah2 quota market dan tujuan jangka panjang menggulingkan tahta sport Yamaha.

Rasa-rasanya sekian dulu opini dari saya…. semoga hari hari anda penuh berkah dan manfaat …. Aminnnn………..

honda-cbr150r-2014-rakitan-indonesia

Dipublikasi di Opini, umum | 6 Komentar

Tips Mudik Ber-motor ala Biker Soak !!!!

Assalamu’alaikum wr wb ….. 

welcome …. begitulah merk “keset” di depan pintu ……

Khususnya akhir2 ini, orang Indonesia lagi heboh eksodus mbladus besar2an … utamanya dari kota ke ndeso …. yang tentunya tujuannya sungguh mulia … , diantaranya yg bisa saya tangkao ialah :

1. Menjalin silaturahmi

2. Ketemu ortu , bisa maaf-maafan… trutama kalo anda inget masa “begajulan” dan “mbethik” biyen ….

3. ketemu mantan…. nek ini skip ajah…. ( private area ! )

4. Pamer kendaraan… huahahha… anyar hoooo ….

5. Golek sangu …. trutama para ortu yg menjadikan anaknya tumbal ke orang2… ( ngaku ra? )

6. dll….

- mhn maap nitip jemuran -

– mhn maap nitip jemuran -

Dan bagaimana jika negara tujuan anda jauh sedangkan kendaraan yg ada cuman motor ber-roda dua ??? ( dari dulu rodanya memang dua … yg tiga itu bajay … )

Mau nekat ?? bolehlah… jaman bujang dulu saya sdh biasa kalo kangen ortu hari jumat sore naik GL100 pltina th 82 untk pulang ke wonosobo ( jawa tengah ) dan minggu pagi atau siang balik lagi ke Surabaya dimana sy nguli saat itu. Nahloh… apalagi lebaran ??? sudah PASTI lahhh naek motor….. dan apa saja trik dan tips mudik naik motor ala “biker soak” ??? mari sy jlentrehkan :

1. Bawa uang … buat jaga-jaga kalo batal puasa msh bisa “marung”

2. Bawa kresek …. buat jaga jaga kalo ujan masih bisa ngrudungin tas ama spatu, bahkan saat melewati udara super dingin sy sdh biasa pake kresek di kepala baru pake helm …. aseli jadi angak hooo…..

3. Bawa botol aqua …. fungsinya ??? kalo haus bisa minta minum ke orang, dan kalo oli motor habis bisa buat wadah buat eli oli eceran ….

4. Bawa hape yg ada pulsanya. Knp ??? bisa buat alarm kalo pas capek dan ketiduran di pinggir jalan…. 

5. Bawa jaket dobel … selainbisa mengusir dingin…ehhh.. siapa tau ketemu cewek cakep yg nebeng sampai desa ( skalian dikenalin ke ortu )

6. Bawa botol C1000, isi aja pake premium…. untuk apah ??? buat jagajaga kalo ada pemudik lain kehabisan bensin… kasih aja… cukuplah sampe pom bensin terdekat, pahalanya banyak loh….. belum lagi kalo anda sendiri yg kehabisan…

7. Bawa permen atau sesuatu yg bisa di-emut. Bisa membantu Keseimbangan tubuh, dg mengunyah … akan terasa sekali kalau saat letih/capek.

8. Cari teman seperjalanan, ini akan membantu saat anda melewati jalur rawan, berdua lebih baik !! apalagi ber3 dst…

9. Nggak usah neko-neko, pakai racing line standar ajah… jangan gambling dg jalur trutama yg anda tidak hapal , apalagi yg nggak kelihatan kendaraan depan…. ( kebanyakan kecelakaan mudik tjd krn rider ngambil resiko )

10. Bawa perangkat sholat lengkap. Siapa tahu anda tidak bisa nyampai tepat waktu, shg sholat ied di perjalanan ( sy pernah ngalamin )

11. Kalao motor mogok dan tdk bisa di UGD sendiri ??? tinggal aja dirumah orang… catet baik2 alamatnya. jangan ninggal di bengkel, krn walau pemilik bengkel orgnya baik, tp pasti ada tangan jahil pihak lain ( misal menuker part ori dg kw, dsb ). Kalo sdh ada waktu luang barulah dibawa ke bengkel terdekat.

12.  Baawa solasi/lakban &  gunting. Siapa tahu ada org yg mulutnya perlu di lakban… ( just kidding ! ) Siapa tahu elektrikal motor bermasalah ….

13. bawa stok Bohlam depan & bohlam rem, yg murah aja gpp… toh buat stok inih , sy pernah dari tuban sd demak tanpa lampu jalan malam jam 12an gara2 bohlam putus. Kalau terjadi juga… ngekorlah ke motor lain atau truk ( kalo mobil /bus sy yakin motor anda nggak bisa ngikutin ).

14. Bawa surat wasiat, siapa tau ada apa2 di jalan…. wkwkwkkkk

15. Sebelum berangkat, minumlah Kopi panas + sedikit garam. Ini trik dr ibu sy biar nggak masuk angin & mencret …..

16.  Bawa jas ujan dua atau lebih…. tidak ada yg lebih baik melindungi barang bawaan/ tas tas anda selain jas ujan, krn plastik gampang robek, kalo raincoat 4 bag masih bisa tembus. Kemarin sy pake Nex dari Jogja ke malang, sepanjang jalan ujan ( kehujanan lebih dari 7 jam ) dan alhamdulillah barang bawaan aman.

17. Saat nyetir, tempatkan siku tangan dibawah garis lurus stang, tubuh akan lbh rileks…. 

18. Jangan pernah tolah toleh tengok kannan kiri kalo nggak perlu2 banget. Jika 1/2 detik aja kepala anda meleng, motor akan jalan 5 sd 10 meter tanpa kendali … teguhkan iman… nggak peduli ada cewek cakep, pake bikini di pinggir jalan atau bahkan kuntilanak nongkrong…. fokuslah ke depan.

IMG_20131125_130111

19. Fokus yg bgmn ??? sepanjang jalan mata 80% lihat ke depan, pikiran serileks mungkin, jaga emosi, selalu prediksikan kendaraan di depan mau belok kanan/kiri/nge-rem. 

20. Jangan mengikuti mobil/truk/bus ditengah roda mereka, krn kalo ada ranjau darat anda akan kena. Ikutilah salah satu roda mereka, entah kanan atau kiri… krn disitulah mereka akan menghindari ranjau darat ( gamblingnya fifty-fifty ).

21. Usahakn setiap melewati 1 atau 2 kota wajib berhenti, rehat sebentar, biarkan oksigen segar melalui rongga2 tubuh anda. Bisa dg pernapasan dalam atau gerak senam kecil. Maksimal 4 kota wajib berhenti.

22. Selalu isi full tank bensin anda, trutama jika ada pengalihan lajur ke jalur alternatif yg tidak anda kenal atau tdk ada pombensin-nya. 

23. Bawa sendal !!! biar nggak repot kalo sholat di musola atau mesjid atau pas anda ingin jalan2 sebentar. kan kasian juga jika anda ke warung dan pengunjungnya pingsan krn bau kaki anda ….

24. Bawa tisu basah. Siapa tahu kebelet kencing di jalan dan tdk ada toilet. Drpd “anu” anda diusap daun, lbh higienis kalo pake tisu basah. Belum lagi kalo anda ngiler pas ketiduran… widdiihhhh…..

25. Selalu gunakan masker , asap knalpot dijalan jauh lebih berbahaya drpd anda mabuk oplosan…

26. Buanglah sampah pd tempatnya. Kalau gada tempat sampah ya taruh saku dulu sampai nemu tempat sampah. Jangan jadikan anda dan akhlak anda sampah !!!! camkan itu !!! ( Saya pernah kelilipan kulit kacang tanah yg tau tau keluar dari jendela kaca mobil )

27. Jangan merokok saat riding. “Latung” atau abu yg kena angin dan kena mata orang lain sangat berbahaya… selain org lain kehilangan konsentrasi, abu yg masuk mata bisa bikin mata operasi.

28. Bawa obat tetes mata. Selain selalu kena debu, bisa jadi ada kejadian spt poin 27 mengenai anda. 

29. Bawa powerbank atau instal charger hape ke motor. Sangat penting ituh… sejadul apapun hape anda, secanggih apapun smartphone anda, kalo batre habis ya buat apa ??? buat nglempar “kirik ” ????

30. Instal pula alarm motor, siapa tahu anda ketiduran di pombensin dan motor anda dipinjem org tak dikenal. Inget, anda sedang mudik lho !! selain rugi motornya… oleh2 buat org kampung dan segala bawaan anda juga lenyap !!! bisa bisa nangis bombay nggak jadi pake baju baru buat lebaran ….

31. Bawa peralatan mandi. Tidak ada yg menandingi mandi dlm menyegarkan tubuh anda setelah letih perjalanan. Di beberapa pombensin juga sdh menyediakan mandi air hangat dg tarip yg terjangkau ( di solo dan pool rosalia cm Rp 5000 )

32. Kalau ban bocor di daerah rawan/ tdk anda kenal ??? motornya di gladak aja…. lebih baik ancur ban dalem yg seharga 20 sd 40rban drpd ditodong orang, bahkan daripada anda mendorong motor berkilo2meter ….

33. Selalu sediakan obeng/kunci dan busi cadangan…. mesin yg bekerja terus menerus tentu akan lelah …. ada banyak part yg sdh enggak ori, dan yg kw kw-an biasanya gampang jeboL ….

34. bawa kawat yg gede. Saya pernah nih … rantai motor putus  kemudian “as” nya tak sambung pake kawat… lumayan bertahan bbrp ratus meter sampe bengkel 

35. Pake helm SNI …. pernah ada kejadian sepele. Pas mampir kencing, itu motor parkir standar tengah…. nah, sepulang dari kencing ( proses kencing tdk sy ceritakan disini ! ) itu helm sdh di bawah , pas kena lingiran got… dan apesnya lagi sdh retak…. pdhl cmn jatuh dr motor parkir…. lha bijimana kalo jatuh pas riding? …. ngeriii eeuuyy….

36. Pake kaos tangan, dengan syarat jangan ngupil dijalan. Apa maksudnya ??? ya kesian aja… pulang kampung bukannya tambah ganteng tp tambah gede idungnya. Blm lagi kalo pas riding dibelakang truk yg berbaik hati nglempar2 kerikil ke kita…. suakittttt bingits lhoh kalo di ketapel kerikil …..

37. Kaca helm, jangan yg burem…. selain ngga keliatan jelas pas malam hari…. siang haripun kalo pas riding menghadap matahari ( misal sore ) akan sangat terganggu dan ngga keliatan tikungan.

38. Bawa receh…. fungsionalnya : pas nambah angin, beli permen, dan usahain rfeceh yg logam besi, bila mau nimpuk kaca bus yg mbandel makan jalan.

39. Bawa minum sendiri, jd ngga sering2 mampir … tp taruhlah minuman anda didlm tas, jangan kena matahari langsung, krn molekul plastik akan memuai dan ikut meracuni air minum.

40. Sering2 cek oli… jangan smpai mudik malah motor opnam di bengkel krn kehabisan oli…. 

41. Hapalkan jalur, kalau anda tersesat ambil atlas… atau tanya orang ( terkadang nggada org lewat … nahlo … bingung kan ?? )

42. Bawa baju ganti. Perjalanan lebih dari 4 jam dpt dipastikan pakaian anda sdh penuh keringat, jangan sampai bakteri tumbuh subur ….

43. Siapkan kamera… suatu saat ada kejadian menarik anda bisa langsung jepret… bukannya apa2… kadang kita melihat kecelakaan di depan kita , nah org yg ngga bersalah malah di salah salahin…. malah dibentak2 …

44. Jangan minum2an yg dingin…. suhu tubuh yg berkurang mendadak bisa mengakibatkan gangguan kesehatan. Selama kita riding, terkena angin dan udara luar ( anggaplah jalan lancar ) sebenarnya tubuh kita justeru sedang beradaptasi dg mengeluarkan panas….. tahu dong kalo tiba2 digrojok air dingin ???

45. Bawa alat pancing, korek api dan pisau/kater. Bilamana mudiknya jauh dan memboringkan, dan lewat daerah yg bisa dipancingin ikannya…. mampirlah…. tdk ada salahnya samil mancing bisa refresh tubuh plus dpt lauk makan… dan yg paling mudah ya ikan bakar … yyuummmiiii………….

46. Bawalah uang secukupnya. jangan banyak2… selain menghindari hal2 yg tidak diinginkan…. ada juga perlu dihindari hal2 yg diinginkan. Contoh sepele…. dijalan banyak banget jualan oleh2… atau mungkin silau mata liat barang cakep …. dsb ….

47. Jangan lupa sholat…. 

48. Selama riding, makanlah secukupnya.. jangan terlalu kenyang dan makanlah yg mudah dicerna….. krn kenyang dan makanan berat sangat memungkinkan bikin anda ngantuk …. 

49. Jangan lupa sikat gigi…. siapa tau ketemu dewi permaisuri dlm perjalanan… kebayang dong kepedean akan berkurang drastis ???

50. Taruhlah semua barang bawaan di motor se-imbang mungkin kanan dan kiri…. baru tengah ke atas… gangguan handling juga bisa menyebabkan anda kehilangan nyawa…. perkirakan jika terjadi gangguan spontan refleks anda bekerja tanpa mengganggu keseimbangan motor.

sekian dulu dari sayah.. capek ngetiknya …. kutunggu kedatangmu ….. 

Selamat jalan, selamat ketemu ortu dan saudara2 di rumah, selamat ketemu mantan …. jangan lupa anak istri …. semoga Tuhan memberkahi perjalanan anda ….. 

 

Dipublikasi di Iseng, Opini, umum | 3 Komentar

Ini artinya apa ?

Happy Anniversary!
Dipublikasi di Iseng | 5 Komentar

Amunisi dahsyat Suzuki ………. mid 2014

IMG-20140718-WA0015

Pada beberapa hari yg lalu, saat sedang bertapa di sebuah cafe …. saya dikejutkan oleh sebuah wangsit yg menyatakan “akan ada kabar gembira dari Suzuki”. Awal awal pembicaraan sih sy ngga begitu tertarik…. krn indikasi awal kejutan Suzuki setelah Ramadhan adalah motor matic ( link ada disini !), dan selama ini otak saya sudah nggak kaget dijejali berbagai macam produk Suzuki matic dg basic engin yg sama tapi gonta ganti body. Jika anda mau mengingat-ingat … cobalah anda lihat = Spin 125–> SkyWave–> Sky Drive–> Hayate dan mereka semua adalah satu basic mesin dengan bertelornya produk nggak pake lama diantara masing2nya. Nah, disinyalir tahun inipun Suzuki menunjukkan gelagat demikian, dengan basic Nex mereka akan mencoba meng-akomodir kastamer yg mengeluhkan segala kekurangan Nex, terutama body imut dan miskin fiturnya. So ? Bisa diraba akan keluar matic yg mendekati body2 SkyDrive dengan mesin Nex dan KAYA fitur spt kompetitor. Bagaimana penerawangan saya sebelumnya perihal Suzuki Burgman 115cc ??? hahaha…. abaikan saja… skip…skip…skip….. ( tp dlm tanda bintang ).

Nah, yg kedua ini yg bikin otak saya heboh !! Dan jika Honda akan mengeluarkan VTR250 ya bakalan yakin deh akan usang sebelumberkembang. Bagaimana tidak ??? Okelah…. yg saya raba adalah kelas bahenol 250cc dan list mesin yg keluar di benak sodara2 saya yakin mesin berplatform single silinder atau 2 silinder inline …. dannnnnn… TAADDDAAAAAAA………… !!!!! 

…………………….( ambil napas dulu !! ) ……………………………………

092612bottom-730x480

( perhatiin blok mesin ! )

Disinyalir sekali pakai banget bingits…. design basic 250cc Suzuki yg akan datang pakai platform Suzuki SV650 ….. sangat diluar perkiraan saya …. Dan seperti biasa, prediksi kuat saya akan memakai code name GS… jadi pilihannya ya GS25 atau GS250 atau GS250R atau GS250S atau GS250X atau GS260GT atau GS250Z . Kenapa nggak GSX250R ?? karena itu motor fairing dan yg akan keluar rasanya bukan motor fairing, just like kasus Inazuma. Yg lain berbondong2 nelorin fairing, yg ini masih suka y naked – naked. Dan U Know What ??? Suzuki kalo bikin motor fairing nggak pernah nanggung, dan dari sisi price list jelas kurang worth it di mata orang sini. yaaa… walopuun tdk menutup kemungkinan besar sih !!!

Nah loh …. piye ikiy ??? kang WD cekot2 pora ??? 

122_0501_parker_03z+suzuki_sv650+full_engine_view V-Strom-650-engine1

Piye iki kang Igus ?? Ramalanku bener pora ikiy ??

Pada akhirnya… yg namanya wangsit juga belum tentu bener enggaknya…. hanya Tuhan dan SPG Suzuki yg Tahu ….. Selamat pagi !!!! Selamat beraktifitas ….

 

Dipublikasi di Motor Baru, Opini | 1 Komentar